Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Maung Bandung Full Tim Hadapi Barito Putera

Kamis, 15 Februari 2024 13:21 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Persib, Alberto Rodriguez mengatakan para pemain siap tampil sebaik mungkin menghadapi Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Dijadwalkan laga pekan ke-25 Liga 1, Persib vs Barito Putera akan digelar pada Jumat, 23 Februari 2024.

Saat ini, para pemain Persib terus mempersiapkan diri .agar bisa meraih hasil maksimal. Alberto percaya, usaha yang dilakukan akan berbuah manis.

Baca juga : Prabowo-Gibran Menang, Banteng Tetap Juara

"Ya, tim sedang bekerja keras untuk kembali tampil sebaik mungkin melawan Barito," kata bek asal Spanyol tersebut.

Karena itu, seluruh menu latihan diikuti sangat antusias oleh semua pemain. Pemain bernomor punggung 22 ini melihat hal bagus dari keseriusan pada sesi latihan. "Staf pelatih membuat kami berlatih sangat keras tapi itu bagus untuk tim," ungkapnya.

Sementara itu, Nick Kuipers dipastikan sudah bisa bergabung saat menghadapi menghadapi Barito Putera. Sebelumnya, Nick absen karen mengalami gangguan kesehatan.

Baca juga : BRI Liga 1, Pesut Etam Fokus Hadapi Persikabo

Pelatih Bojan Hodak mengatakan, Kuipers sempat mengalami gangguan pencernaan. Karena itu, ia memberikan waktu istirahat untuk Kuipers sampai benar-benar pulih.

"Kemarin, Nick sedikit mengalami masalah dengan makanan dan pencernaannya. Hari ini kondisinya sudah membaik," kata pelatih asal Kroasia tersebut.

"Saya memberinya waktu satu hari (dua hari lalu) untuk istirahat dan kondisinya sudah baik," lanjutnya.

Baca juga : Macan Kemayoran Berburu Poin Di Luar Jakarta

Pada sesi latihan pagi ini, Kuipers tak terlihat mengalami kendala walaupun dua hari absen. Pemain asal Belanda tersebut tetap mampu menyelesaikan semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Kuipers punya motivasi lebih pada masa persiapan menatap laga kontra Barito Putera. Pemain bernomor punggung 2 ini akan menjalani laga ke-100 bersama Persib dalam ajang kompetisi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.