Dark/Light Mode

Rumor Pergantian Pelatih AC Milan

Rossoneri Depak Si Plontos?

Jumat, 16 Februari 2024 06:30 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Foto: Istimewa)
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik bagi fans AC Milan. Pelatih Stefano Pioli diklaim sebenarnya sudah dipecat sejak Desember 2023 lalu, sehingga akan cabut dalam waktu dekat.

Rumor pemecatan pelatih berkepala plontos itu sebetulnya sudah beredar sejak beberapa bulan terakhir. Padahal, Pioli punya jasa cukup besar dalam mengembalikan kejayaan Milan meraih Scudetto dan berlaga lagi di kancah Eropa.

Namun, Pioli kemudian mengalami kesulitan menjaga level performa Milan. Alhasil, Rossoneri gagal bersaing di pentas Serie A dan Eropa.

Baca juga : Presiden Ceko Ucapin Selamat Ke Prabowo

Kritikan pedas dari fans lantas kerap menghujani Pioli. Salah satunya mendesak klub untuk segera mendepak pelatih 58 tahun tersebut.

Kritik dan desakan ini rupa­nya direspon manajemen klub. Mengingat, sebelumnya tersiar kabar Milan tidak akan mem­perpanjang masa kerja Stefano Pioli, meski kontraknya baru akan habis 2025.

Hanya saja, isu respon terse­but kemudian dipatahkan den­gan statemen Presiden Milan Paolo Scaroni yang masih ingin mempercayai Pioli. Tapi, menu­rut laporan 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, kemarin, manajemen Rossoneri sebenarnya sudah membuat keputusan soal nasib pelatih gundul tersebut.

Baca juga : Duh, Pelakunya Cuma Disanksi Minta Maaf

Laporan itu mengklaim, mana­jemen Milan sudah memutuskan untuk mendepak Pioli sejak Desember 2023 lalu. Keputusan itu diambil setelah Rossoneri cuma bermain imbang 2-2 lawan Salernitana.

Namun manajemen Milan terpaksa harus mempertah­ankan Pioli sampai akhir musim. Pasalnya sang pelatih masih mendapat dukungan dari para pemain senior Rossoneri plus tak adanya sosok pengganti yang menyakinkan.

Hanya saja, belakangan ini kembali tersiar kabar bahwa Milan tengah melakukan ne­gosiasi dengan sejumlah nama calon pengganti. Salah satunya adalah eks pelatih Inter Milan dan Juventus yakni Antonio Conte.

Baca juga : Kejutan Romantis Di Hari Valentine

Conte dilaporkan siap memb­esut Milan musim depan. Namun hal itu tak mencegah munculnya kandidat-kandidat lain. Seperti pelatih Brighton, Roberto De Zerbi. Ada juga bos Bologna, Thiago Motta dan eks manajer Chelsea, Graham Potter.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 16 Februari 2024 dengan judul Rumor Pergantian Pelatih AC Milan, Rossoneri Depak Si Plontos?

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.