Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Borneo FC Vs Persikabo 1973, Pesut Etam Pantang Remehkan Lawan

Selasa, 20 Februari 2024 10:06 WIB
BRI Liga 1 Borneo FC Vs Persikabo 1973, Pesut Etam Pantang Remehkan Lawan

RM.id  Rakyat Merdeka - Di puncak klasemen BRI Liga 1, skuad Borneo FC tak akan meremehkan lawannya, Persikabo 1973 pada laga pekan ke-26, lanjutan BRI Liga 1.

Dijadwalkan Borneo FC dan Persikabo akan beradu di Bali pada Kamis (22/2) pukul 15.00 WIB. Pesut Etam di puncak klasemen, sementara Persikabo masih tergenang di bawah dasar klasemen di zona degradasi.

Kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta dua pekan lalu, menjadi modal yang dibawa Borneo FC jelang laga tersebut.

Baca juga : Persis Masih Pantau Kondisi Ramadhan Sananta

Keyakinan menang pun diapungkan seluruh pemain. Stefano Lilipaly, pemain yang selama ini berperan besar pada permainan Pesut Etam mengaku, tiga angka menjadi bidikan utama pada pertandingan tersebut. Namun Stefano tidak akan menganggap enteng lawan.

“Itu (lawan Persikabo) bukan pertandingan mudah. Mereka butuh kemenangan untuk meninggalkan papan bawah. Tetapi kita juga perlu menang untuk terus berada di puncak klasemen,” ujar pemain yang akrab disapa Fano tersebut.

Dijelaskan Fano, saat ini kondisi tim sangat bagus. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan di pekan 25. Fano melihat permainan lawan Persija menjadi salah satu yang terbaik di musim ini. Latihan intensif yang dilakukan di Stadion Batakan, disebutnya semakin meningkatkan kepercayaan untuk kembali meraih kemenangan.

Baca juga : BRI Liga 1, Pesut Etam Fokus Hadapi Persikabo

“Kami latihan di stadion dan lapangan yang sangat bagus.

Itu menjadi salah satu hal yang membuat kami sekarang semakin berkembang dan kompak,” terang pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Fano pun ingin memberikan permainan terbaiknya saat bertemu Persikabo. Ia sadar hal itu tak mudah. Namun menurutnya, dengan permainan kompak ia yakin bisa membawa pulang tiga angka.

Baca juga : Persib Rawan Kegusur, Bojak Hodak Tetap Santai

Fano sendiri saat ini menjadi pemain dengan status top assist dengan 13 kali dan sumbangan 9 gol. Saat ditanyakan apakah dirinya berkeinginan mencetak gol atau memberi assist kembali di laga nanti, Fano berharap hal itu bisa ia lakukan. 

“Tapi yang lebih penting bagi saya adalah, berkontribusi dalam permainan dan mengakhirinya dengan kemenangan,” tegasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.