Dark/Light Mode

Nasib Ten Hag Tergantung Capaian Man United Di Piala FA

Kamis, 11 Januari 2024 05:33 WIB
Erik Ten Hag. (Foto : Ist)
Erik Ten Hag. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Manchester United (MU) sejak awal musim 2023/2024 sudah memastikan akan mempertahankan Erik Ten Hag. Namun, legenda MU, Roy Keane memperkirakan, hal tersebut tidak akan terjadi.

Dia yakin sang manajer akan dipecat beberapa bulan ke depan. Dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, kemarin, keyakinan Keane didasari kekecewaan klub atas statemen yang dilontarka Ten Hag usai kemenangan timnya melawan Wigan Athletic di ajang Piala FA.

Seperti diketahui, Manchester United melangkah ke babak selanjutnya Piala FA setelah mereka menang 2-0 atas Wigan di Stadion DW, Senin malam waktu setempat.

Baca juga : Dubes RI Untuk Qatar Sambut Dan Doakan Timnas Sukses Di Piala Asia

Pada pertandingan itu, Diogo Dalot membuka skor kemenangan MU pada menit ke22. Kemudian, Bruno Fernandes menggandakan keunggulan timnya dari titik penalti.

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke Newport County atau Eastleigh di putaran berikutnya. “Piala FA adalah tentang kemenangan, ini adalah sistem gugur. Anda ingin menyelesaikan pekerjaan. Itulah yang saya katakan di ruang ganti ‘pekerjaan selesai,” kata Ten Hag mengenai hasil pertandingan.

Namun, pelatih asal Belanda itu juga menyebut tentang ‘proyek’ di Man United yang membuat marah Keane. Pria asal Irlandia itu menilai proyek tersebut adalah proyek yang mustahil untuk diwjudkan MU dalam waktu dekat.

Baca juga : Bekuk Wigan, Man United Belum Goyah Di Piala FA

“Saya pikir proyek itu cuma asal-asalan. Proyek itu menurut saya adalah pertanda Ten Hag akan pergi sebelum kontraknya hingga 2026 habis,” ujarnya.

“Yang diinginkan publik saat ini adalah adanya peningkatan performa dan peluang mereka bangkit dari keterpurkan,” imbuhnya.

Diketahui, Manchester United yang kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka di tangan Nottingham Forest, akan melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris pada hari Minggu depan dengan menjamu tim peringkat kelima Tottenham.

Baca juga : Justin Hubner Cs Nggak Sabar Main Di Piala Asia 2023

Saat ini skuad asuhan Ten Hag menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 31 poin menjelang pertarungan krusial mereka di Old Trafford.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.