Dark/Light Mode

Ganjar Ajak Perusahaan Swasta Bersinergi Garap Proyek Pemerintah

Jumat, 12 Januari 2024 07:29 WIB
Capres Ganjar Pranowo ketika menjadi tamu pertama dalam dialog Capres dengan Kamar Dagang dan Industri Kadin, Kamis (11/1/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
Capres Ganjar Pranowo ketika menjadi tamu pertama dalam dialog Capres dengan Kamar Dagang dan Industri Kadin, Kamis (11/1/2024). (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengatakan BUMN merupakan perusahaan pionir pembangunan bangsa.

Menurutnya, perusahaan plat merah bisa bersinergi dengan swasta untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Baca juga : Survei IPO: Masyarakat Puas Kinerja Pemerintahan Jokowi

"Peran Pemerintah melalui BUMN adalah membangun tata kelola yang baik, hingga menstimulasi agar proyek yang digarap bisa menggerakkan ekonomi," kata Ganjar ketika menjadi tamu pertama dalam dialog Capres dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Kamis (11/1/2024).

"Jadi kita memang to govern, mengelola, memanage, menstimulasi agar itu tumbuh, urai Ganjar.

Baca juga : Alam Ganjar Tekankan Kebermanfaatan Generasi Muda Dihadapan Pemuda Bantul

Dia menegaskan, perusahaan swasta maupun plat merah seyogyanya memiliki proporsi masing-masing. Dan Pemerintah harus memahami proporsi itu dan mengatur peran yang seimbang antara swasta dan BUMN.

"Bapak ibu percayalah, pemerintahan yang mempunyai integritas tinggi, yang memahami peran tadi itu, ada swasta, ada BUMN, ada koperasi, yang paham secara konstitusi dia akan mengerti proporsi yang mesti diberikan," tegas dia.

Baca juga : Partai Gelora Bekasi Gedor Pintu Warga

Ganjar bahkan menyebutkan bahwa perusahaan plat merah berperan sebagai kepanjangan tangan Pemerintah dalam menggarap berbagai proyek.

"Utamanya, bagi proyek-proyek yang butuh insentif dari Pemerintah," pungkas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.