Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Malam Ini, PSM Makassar Ditantang Persebaya

Rabu, 28 Februari 2024 12:25 WIB
Laga PSM Makassar Vs Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
Laga PSM Makassar Vs Bali United di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (28/2) kick off pukul 19.00 WIb, Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 akan menghadirkan PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan. 

 Jelang lawan Persebaya, pelatih Bernardo Tavares dipastikan terganggu masalah cedera.

"Tim kita ada beberapa pemain cedera yang dialami. Ada Adilson, ada Rizky Eka memang tidak mudah bagi kita," kata pelatih asal Portugal itu.

"Kita bisa menggunakan pemain tersebut di setiap pertandingan, namun pada saat pemain-pemain tidak bisa ada di pertandingan maka akan membuka peluang pemain lain untuk bermain, saya berharap mereka menggunakan kesempatan itu untuk menunjukkan performanya besok [hari ini]," imbuhnya.

Menghadapi Persebaya, Bernardo Tavares menilai sebagai tim yang belum terkalahkan sejak ditangani oleh Paul Munster. Untuk itu dia tetap mewaspadai lawan untuk melanjutkan tekadnya meraih poin maksimal.

"Persebaya sejauh ini tidak terkalahkan dengan pelatih barunya mereka membuat perekrutan yang bagus mempunyai penyerang yang kuat dan bagus di depan dan pemain bertahan baik dan pemain tengah kuat dan agresif," tuturnya.

Baca juga : Piala Liga, Si Merah Perpanjang Rekor Juara

Pada laga ini dia juga berharap mendapatkan dukungan penuh dari suporter PSM. Karena keberadaannya dibutuhkan untuk memberi motivasi ekstra kepada Yakob Sayuri dkk.

Agar bersemangat memberikan penampilan terbaiknya di atas lapangan dan bisa mengamankan tiga poin dari Persebaya.

“Saya berharap bahwa suporter-suporter kita dapat hadir saat laga memberi dukungan. Karena pertandingan melawan Persebaya akan menjadi laga yang sulit,” ujar Bernardo Tavares.

Apalagi saat ini kedua tim sama-sama membutuhkan tambahan tiga poin untuk bisa naik ke papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

Dia mengaku PSM belum merasa aman karena sangat dekat dengan zona degradasi yaitu jarak 6 poin. Tim berada di posisi ke-9 dengan perolehan 34 poin.

"Ada Arema dengan poin 27, sedangkan kita cuma 33 poin dan kita akan fokus dari awal hingga akhir pertandingan besok," pungkasnya.

Baca juga : Tak Ada Laporan Saksi Dilarang Masuk TPS

Sementara Pelatih Persebaya Paul Munster bertekad untuk meraih poin maksimal. Meski persiapan tim tidak terlalu optimal dengan waktu empat hari saja. 

Namun Persebaya makin menunjukkan perkembangan positif, semakin baik saat menyerang maupun bertahan. Selain itu selama di tangannya tim belum terkalahkan. 

"Kami tidak sabar menantikan pertandingan. Kami sangat excited karena akan menjadi pertandingan yang bagus," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Menghadapi PSM, Paul Munster mewaspadai penuh kekuatan lawannya. Dia mengakui laga yang tidak bisa diremehkan. Sebab lawan merupakan tim juara bertahan BRI Liga 1 yang terus berupaya untuk meraih poin setiap pertandingan dan dalam performa yang bagus.

Meski pada pertemuan di putaran pertama lalu, Persebaya berhasil mengandaskan perlawanan PSM dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Gol semata wayang Persebaya kala itu dicetak Song Ui Young.

Saat ini lawan berada di posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 33 angka. Sedangkan Persebaya sendiri berada di posisi ke-14 dengan 31 poin.

Baca juga : Sore Ini, Persita Mau Bangkit Di Kandang Sendiri

"Saya tahu, seperti yang saya katakan sebelumnya, PSM adalah tim yang sangat bagus, dan kami tidak bisa meremehkan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu penjaga gawang Persebaya, Andhika Ramadhani bersemangat untuk menghadapi tim berjuluk Juku Eja itu. 

"Kami dari pemain sangat siap untuk melanjutkan pertandingan melawan PSM. Apapun yang disampaikan pelatih kami akan aplikasikan ke pertandingan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.