Dark/Light Mode

MotoGP 2024, Diggia Jadi Kuda Hitam

Kamis, 29 Februari 2024 05:42 WIB
VR46 Fabio Di Giannantonio. (Foto : ist)
VR46 Fabio Di Giannantonio. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap tim MotoGP Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio berpeluang jadi kuda hitam di musim 2024.

Progres impresif Di Gianantonio jadi alasannya. Rider asal Italia itu mencatatkan progres impresif pada pertengahan hingga akhir musim lalu.

Progres itu berlanjut di tes pramusim terakhir bersama tim barunya itu di Qatar, belum lama ini. “Saya membalap seperti tahun lalu dan motor baru memungkinkan saya untuk mendorong lebih keras dan lebih cepat,” kata Di Giannantonio, dilansir laman MotoGP, Rabu (28/2).

Baca juga : MotoGP 2024, Jorge Martin Janji Kurangi Bikin Eror

Dia mengaku, memiliki lebih banyak perasaan positif saat mengendarai motor barunya. Makanya, dia mengklaim, semua hal terasa lebih baik.

Adapun pembalap yang akrab disapa Diggia itu mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim lalu. Saat finish di P6 pada Sprint MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Setelah itu, penampilannya pada enam ronde terakhir musim 2023 semakin matang. Dengan naik podium pada MotoGP Australia di Phillip Island, memenangkan balapan utama GP Qatar, dan finis P4 pada GP Valencia.

Baca juga : MotoGP 2024, The Beast Siap Unjuk Gigi

Lebih lanjut, pebalap 25 tahun itu baru-baru ini juga mengaku dapat menyesuaikan diri dengan baik di bawah naungan tim barunya. Setelah tempatnya di Gresini Racing digeser oleh Marc Marquez.

Diggia mengatakan, sangat cocok saat mengendarai motor pabrikan Ducati, Desmosedici GP23. Motor itu juga dikendarai juara dunia dua kali Francesco Bagnaia pada uji coba pramusim di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar.

“Bagnaia bilang, saya harus sedikit mengubah gaya membalap, karena akan menjadi sedikit lebih buruk untuk motor ini,” ungkapnya.

Baca juga : Marshanda, Suami Belum Jadi Kebutuhan Utama

Tapi sebenarnya, lanjutnya, gaya berkendaranya justru jadi poin bagus untuknya. “Jadi saya akan membalap seperti tahun lalu,” ujarnya menambahkan.

Tahun 2024 menjadi musim ketiganya di kelas balap motor premier ini. Dengan mengenakan seragam tim yang begitu mencolok dengan warna kuning neonnya, pebalap asal Italia itu bertekad untuk memberikan kemampuan terbaiknya mulai awal musim ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.