Dark/Light Mode

2024, Menunggu Raja Midas

Minggu, 31 Desember 2023 05:48 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Apakah 2024 akan lahir “Raja Midas”?

Harapan kita sebagai rakyat, iya. Akan muncul pemimpin, eksekutif, legislatif serta yudikatif yang bisa membawa perbaikan serta lompatan luar biasa buat bangsa ini.

Raja Midas adalah salah satu karakter paling menarik dalam mitologi Yunani. Raja Midas memiliki kelebihan: bisa mengubah apapun yang dia sentuh menjadi emas.

Baca juga : Kasus KPK, Semoga Nadir Ke Zenit

Raja Midas bukan sekadar mitologi. Dia bisa menjadi nyata lewat kemampuannya yang didukung sistem serta lingkungan sosial, ekonomi politik yang baik dan sehat.

Tahun 2024, Indonesia akan memiliki presiden dan wapres baru. Anggota DPR, DPD dan DPRD, juga “baru”, walau sebagiannya kemungkinan masih diisi muka-muka lama.

Dari orang-orang terpilih itulah diharapkan lahir Raja Midas yang bisa memoles Indonesia menjadi emas. Lahir ikon-ikon baru dengan dobrakan luar biasa. Bukan yang standar apalagi di bawah rata-rata. Bukan pula pemimpin yang memegang apa pun, dan yang dipegangnya tidak menjadi emas, melainkan barang panas, benih kontroversi yang merugikan rakyat.

Baca juga : Pemilu Indonesia Masuk “10 Besar”

Karena itu, Pemilu 2024 bukan sekadar sirkulasi rutin elite politik. Bukan cuma ganti pemain. Pemilu mestinya melahirkan perbaikan sistem, peningkatan kualitas para pemimpin yang berdampak positif buat rakyat.

Pemberantasan korupsi misalnya, yang sekarang dinilai kian melemah, bisa recovery, semakin kuat dan trengginas. Seorang tokoh pemberantasan korupsi bisa menjadi Raja Midas, ikon pemberantasan korupsi.

Atau, orang miskin yang berjumlah 25,90 juta, bisa berkurang di tangan Raja Midas. Artinya, 25,90 juta jiwa tersebut bisa dinaikkan penghasilannya jauh di atas Rp 550,458 per bulan, yang menjadi batas garis kemiskinan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.