Dark/Light Mode

Inter Dekati Scudetto, Simone Inzaghi: Ayo, Tetap Fokus!

Kamis, 29 Februari 2024 11:19 WIB
Simone Inzaghi. (Foto : Ist)
Simone Inzaghi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan semakin dekat meraih gelar juara Serie A atau Scudetto untuk yang ke-20. Namun, Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mewanti-wanti anak asuhnya tetap fokus.

Inter mengumpulkan 69 poin dari 26 pertandingan dan bertengger di puncak klasemen. Posisi kedua Juventus meraih 57 poin, dan AC Milan di urutan ketiga dengan 53 poin.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menyampaikan, meski timnya kini kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia, Si Ular Besar harus tetap fokus menatap pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami tahu bahwa dalam sebulan terakhir kami memperoleh 12 poin untuk maju. Kami harus tetap fokus,” tutur Simone Inzaghi.

Baca juga : Debat Sengit, Saling Potong, Biarkan!

Simone Inzaghi juga mengaku puas dan bahagia dengan hasil yang ditorehkan anak-anak asuhnya sejauh ini.

Meski melakukan sedikit rotasi, sang pelatih mengapresiasi anak asuhnya yang tetap mempertahankan standar permainan.

Pasca pertandingan lawan Atalanta, Inzaghi mengatakan, anak asuhnya sempat kesulitan dengan pressing tinggi yang dilancarkan oleh Atalanta.

Namun, setelahnya para penggawa Inter Milan mampu beradaptasi dengan taktik lawan dan kemudian bangkit di babak kedua.

Baca juga : Meski Panas, Tetap Fokus

“10-15 menit pertama Atalanta menekan kami dengan sangat tinggi, jadi kami harus mengatur diri kami sendiri,” ujar Simone Inzaghi.

“Awal pertandingan bukanlah pendekatan yang biasa kami lakukan, namun kemudian kami mencetak gol, mengenai mistar gawang dan bangkit di babak kedua dengan penuh semangat,” lanjutnya menuturkan.

“Ini adalah tanda-tanda yang bagus untuk perjalanan kami, yang harus terus berlanjut tanpa jeda,” kata Inzaghi.

Rotasi skuad tampaknya tidak banyak memberikan perbedaan bagi tim Nerazzurri, yang kini telah memenangkan seluruh 11 pertandingan kompetitif yang mereka mainkan pada tahun 2024.

Baca juga : Inter Memble, Inzaghi Di Ujung Tanduk

“Saya memiliki tim yang mampu mengubah susunan pemain dan mempertahankan prinsip-prinsipnya, itulah kepuasan terbesar,” sambung Inzaghi.

“Kami bisa mengganti tujuh atau delapan pemain, selalu menyenangkan untuk melihat siapa saja yang tampil, dan itu membuat hidup saya sulit untuk memilih tim inti,” katanya.

“Saya beruntung memiliki para pemain yang luar biasa ini, yang memberikan segalanya kepada saya, baik saat mereka bermain selama 10 menit atau 90 menit,” sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.