Dark/Light Mode

Napoli vs AC Milan

Dekati Gelar Scudetto Rossonerri Merendah

Selasa, 8 Maret 2022 09:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Getty Images).
Olivier Giroud. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak mau sesumbar timnya bisa meraih gelar scudetto musim ini. Meski Rossonerri – julukan Milan, menempati puncak klasemen, setelah menaklukkan pesaingnya Napoli, Pioli tidak mau berspekulasi.

Milan berhasil merebut tiga poin penuh setelah menang tipis 1-0 atas Napoli, berkat gol semata wayang Olivier Giroud di Stadion Diego Armando Maradona, dini hari kemarin. “Kami tidak boleh hanya bermimpi, kami harus terus bekerja keras.

Baca juga : Hore... Ibrahimovic Tampil Lagi

Jika ingin mencapai tujuan, kami harus bekerja sangat keras,” kata Pioli dalam cuplikan video wawancara selepas laga di laman resmi Milan. “Kami harus membuktikan bisa meningkatkan level permainan di pertandingan selanjutnya.

Bermain dengan penuh perhatian, determinasi dan kualitas, segala hal yang dibutuhkan untuk menang di pertandingan Liga Italia,” tambahnya. Pioli bahkan mengisyaratkan dampak terpenting bagi timnya dari kemenangan kali ini, adalah keberhasilan memperkuat posisi dalam persaingan finish empat besar, yang memang target awal Milan musim ini.

Baca juga : AS Roma Vs Inter Milan, Tembok Si Ular Keropos

Selepas pertandingan, Pioli dan anak-anak asuhnya terlihat berselebrasi bersama suporter Milan yang hadir di markas Napoli. Menurut Pioli, hal itu pantas dilakukan karena makna penting kemenangan kali ini. “Napoli memaksa kami bekerja keras dan saya harus menyelamati para pemain yang terus berlari, berjuang tanpa bola, pantang menyerah. Itu kunci kemenangan,” katanya.

Menurutnya, pertandingan ini teramat penting walaupun hanya bernilai tiga poin seperti yang lainnya. Jadi, tepat rasanya merayakan kemenangan ini bersama suporter. Saat ini, Milan naik ke puncak klasemen dengan koleksi 60 poin, unggul dua poin dari Inter Milan yang masih memiliki satu laga simpanan. Rossoneri selanjutnya dijadwalkan menjamu Empoli di San Siro pada Sabtu, mendatang.

Baca juga : Genoa Vs AC Milan, Pembuktian Shevchenko

Berbeda dengan Pioli, striker Olivier Giroud optimistis AC Milan bisa merebut gelar juara musim ini. Kendati tidak spesifik mengincar gelar juara Liga Italia, setidaknya ada gelar yang bisa diraih karena AC Milan juga masih bertahan di Coppa Italia. “Ada tiga poin yang memisahkan tiga tim.Saya tidak ingin berbicara tentang Scudetto secara khusus, tetapi berharap memenangkan sesuatu tahun ini, karena kami juga berada di semifinal Coppa Italia. Kami ambisius dan akan terus berjalan,” tutur Giroud. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.