Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Bali United FC Vs Persis Solo, Misi Menjaga Asa 4 Besar

Kamis, 29 Februari 2024 12:25 WIB
Para pemain Bali United di ajang BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Bali United di ajang BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (29/2) kick off pukul 19.00 WIB, Bali United FC akan menghadapi Persis Solo pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24.

Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, duel ini akan menjadi modal Bali United menjaga asa empat besar.

Sebagai tuan rumah, pelatih Stefano Cugurra mengaku telah melakukan pemulihan fisik pemain. Di tengah waktu yang mepet dan masa pemulihan, selama masa persiapan ini dia tetap memberikan menu latihan teknik dan taktik.

Sedangkan dari sisi fisik dia menyebutkan pemain dalam kondisi yang baik dan tanpa ada masalah untuk memenuhi target meraih poin maksimal.

Baca juga : Persik vs Barito Putera, Cari Poin Pengganti

"Saya pikir harus fokus pertandingan ke pertandingan termasuk pertandingan penting lawan Persis Solo," kata pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Laga melawan Persis merupakan salah satu laga krusial Bali United untuk menentukan posisinya di klasemen sementara. Jika menang akan tetap berada di empat besar, jika kalah akan terlempar dari posisi empat besar.

Sebab saat ini Bali United berada di posisi ke-4 ditempel ketat Madura United yang berada di posisi ke-5 dengan perolehan poin yang sama yaitu 42 poin dan selisih gol.

Sedangkan Persis Solo berada di posisi ke-12 dengan perolehan 32 poin klasemen sementara.

Baca juga : RANS Bantai Dewa 5-0, Jan Olde Yakin Bisa Tembus 4 Besar

"Madura United kemarin mereka menang, punya poin sama tapi jika kami bisa menang besok [hari ini], kami bisa punya poin sama dengan Persib Bandung di nomor dua," kata Stefano Cugurra lagi.

Untuk itu karena masih ada kesempatan disisa kompetisi dia ingin pemain terus kerja keras untuk meraih tiga poin kemenangan. Apalagi salah satu pemain asingnya M Rashid yang sebelumnya mendapatkan akumulasi, sudah dapat dimainkan pada laga ini.

Sementara itu pemain Bali United Jajang Mulyana dalam kondisi semangat menghadapi Persis. 

Untuk mewujudkan kemenangan dia mengharapkan suporter dapat memenuhi stadion, karena dukungan langsung dari suporter dapat memberikan energi tambahan kepada pemain.

Baca juga : Kevin Mendoza Berbunga-bunga Persib Menang

"Dengan adanya suporter menambah motivasi dan semangat, semoga dengan datangnya suporter bisa menambah gairah di pertandingan dan kami bisa main bagus, kerja keras dan mendapatkan hasil maksimal," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.