Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bhayangkara FC Vs Borneo, Deul Langit Lawan Bumi

Senin, 26 Februari 2024 13:48 WIB
Duel Bhayangkara FC Vs PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-25. (Foto : LIB)
Duel Bhayangkara FC Vs PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-25. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (26/2) kick off pukul 19.00 WIB, upaya Bhayangkara Presisi Indonesia FC keluar dari zona degradasi mendapat jalan terjal karena menghadapi pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1, Borneo FC.

Duel penghuni klasemen terbawah, Bhayangkara FC vs Borneo FC Samarinda pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Mario Gomez  mengatakan, laga melawan Borneo FC merupakan laga yang penting. Gomez bertekad tim besutannya dapat meraih tiga poin atas Borneo FC.

"Meski saya tahu Borneo FC merupakan tim yang kuat. Tapi kami bertekad mengalahkan mereka. Apalagi kami baru saja kalah kemarin kami membutuhkan tiga poin tentunya," kata Gomez.

Diketahui, Bhayangkara berada di posisi juru kunci klasemen dengan meraih 15 poin dari 25 kali bermain. Berbanding terbalik dengan Borneo FC yang kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin, hasil dari 25 kali bermain.

Baca juga : Man City Vs Bournemouth, Haaland Tetap Jadi Andalan

Mengingat kompetisi menyisakan sembilan pertandingan lagi, momentum harus segera didapatkan oleh Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan.

Laga melawan Borneo FC ini bisa menjadi pemicunya. Mengalahkan tim yang sedang tampil luar biasa dipastikan bakal memberi suntikan moral berlipat ganda kepada Bhayangkara FC.

"Sekali lagi kami optimistis untuk itu memang di pertandingan sebelumnya kami bermain buruk akan tetapi melawan Persebaya, PSM, maupun Persija kami bermain baik. Jika kami menang tentunya membuat moral pemain semakin baik," tambahnya.

Sementara bagi Borneo FC bertekad mencatat rekor 14 laga beruntun tak terkalahkan. Sebanyak 12 laga dilalui dengan kemenangan dan hanya 2 laga saja yang berakhir imbang.

Ini juga bertolak belakang dengan Bhayangkara FC yang baru saja mencatat dua kekalahan beruntun yakni 0-1 dari Persebaya di Surabaya dan 1-4 dari PSS Sleman di Jakarta.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Dewa United, Demi 4 Besar

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra sudah memastikan anak asuhnya sudah sangat siap untuk kembali meraih poin penuh pada lanjutan kompetisi kasta tertinggi. 

Hanya saja untuk laga kali ini, dia mengaku akan meramu kembali strategi agar bisa mengamankan poin dengan melakukan rotasi pemain.

"Ada 2 pemain kami yang absen karena akumulasi kartu kuning. Kami sudah terbiasa melakukan rotasi, jadi dengan kondisi yang ada, tak jadi masalah. Kami mempunyai skuat, kami mempunyai pemain dengan kualitas yang banyak," kata Pieter Huistra. 

Dengan kualitas pemain merata yang dimiliki Borneo FC, Pieter Huistra memastikan tak mengalami kendala untuk lakukan rotasi jika ada pemain yang absen. 

"Pemain tahu cara bermain bagus, tahu bagaimana bermainnya. Dengan demikian, saya tak perlu ragu untuk memainkan mereka," tambah pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Malam Ini, Persib Buru Kemenangan Lawan Barito Putera

Kesiapan tim juga terpancar dari ungkapan salah satu pemain andalan Borneo FC, Muhammad Sihran. Dia mengaku sudah sangat siap dan akan berjuang maksimal guna pertahankan tren positif timnya.

"Kita bermain di kandang kita sendiri, jadi apapun yang terjadi, kita harus kerja lebih keras demi mengamankan tiga poin," kata Sihran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.