Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Arema FC Vs Persikabo, Singo Edan Sedang Onfire

Jumat, 1 Maret 2024 09:45 WIB
Para pemain Arema FC. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (1/3) kick off pukul 15.00 WIB, Arema FC bertekad melanjutkan tren positif pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24 sebagai bentuk konsisten.

DIjadwalkan, laga tandang Arema FC melawan Persikabo 1973 digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Tentunya di match pemain tetap konsisten dengan apa yang kita mau. Dengan begitu kita berkomitmen dengan pertandingan-pertandingan untuk bisa memenangkan. Jadi percaya kepada kemampuan tim dan selalu kompak setiap pemain dan saling support," tutur Pelatih Widodo Cahyono Putro.

Baca juga : Bali United FC Vs Persis Solo, Misi Menjaga Asa 4 Besar

Sementara itu lini depan Arema FC sendiri sedang onfire. Dalam tiga laga terakhir, tujuh gol telah dicetak strikernya, Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy dan Gilbert Alvarez.

"Bagi kami saat menurunkan 11 pemain, ya itulah pemain yang harus siap dari awal. Bukan berarti striker yang harus mencetak gol," ujar Widodo C Putro.

"Tapi bagi kami siapapun yang mendapatkan kesempatan meskipun itu pemain belakang, kesempatan untuk mencetak gol kami berharap pemain mengkonversikan jadi gol. Karena itu yang dibutuhkan kita, dibutuhkan Arema FC bukan hanya kemenangan tapi mungkin jumlah gol," imbuhnya.

Baca juga : Persik vs Barito Putera, Cari Poin Pengganti

Untuk itu produktivitas gol ini akan membantu tim berjuluk Singo Edan untuk bersaing pada laga yang akan mempertemukan dua tim penghuni degradasi.

Laga diprediksi akan berjalan sengit. Sebab kedua tim sedang berburu poin untuk memperkecil jarak poin agar dapat keluar dari zona merah.

Saat ini, Arema FC berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2203/24 dengan perolehan 27 poin. Sedangkan Persikabo berada di satu tingkat di bawahnya, yaitu posisi ke-17 dengan perolehan 17 poin.

Baca juga : Kevin Mendoza Berbunga-bunga Persib Menang

"Jadi saya harapkan kesempatan sekecil apapun sebisa mungkin bisa menjadikan gol," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.