Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs RANS Nusantara, Tantangan Berat Pelatih Anyar

Minggu, 3 Maret 2024 13:15 WIB
RANS Nusantara di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)
RANS Nusantara di pentas BRI Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (3/3) kick off pukul 19.00 WIB, pelatih RANS Nusantara Francis Wewengkang mendapat tugas berat mengawali aksinya di pentas BRI Liga 1.

Francis yang baru menjabat sebagai pelatih kepala sementara akan menghadapi peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1, Persib Bandung pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24.

Sebelumnya RANS Nusantara memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida setelah klub berjuluk The Prestige Phoenix tersebut, mencatat hasil buruk dalam 10 laga terakhir.

Dalam 10 pertandingan terakhir, RANS Nusantara hanya meraih empat kali hasil imbang dan enam kali menelan kekalahan. Pada laga terakhir kontra Dewa United FC, RANS Nusantara bahkan kalah telak 5-0.

Baca juga : Persebaya Vs PSS, Menang Atau Masuk Zona Degradasi

Meski tengah dalam situasi yang kurang baik, mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu berusaha keras menghadirkan hasil maksimal di laga malam ini.

"Besok (hari ini) memang kita akan bertanding melawan salah satu tim terkuat di Liga 1, Persib Bandung. Kita tahu mereka sekarang ada di peringkat kedua, tapi kita tim RANS FC sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan semoga pertandingan berjalan sesuai dengan kemauan kita,” ujar Enal, sapaan Francis Wawengkang pada konferensi pers jelang laga.

“Kondisi pemain, saat ini kami masih ada satu pemain yang terkena akumulasi dan target seperti biasa, setiap pertandingan kita selalu berusaha untuk tiga poin. Kita di setiap pertandingan akan selalu berusaha untuk fight, dan kita mempersiapkan sebaik mungkin untuk pertandingan besok,” tambahnya

Senada dengan Francis, pemain RANS Nusantara, Antoni Putro Nugroho juga mengungkapkan tekadnya meraih kemenangan di laga kontra Maung Bandung.

Baca juga : Bojan Hodak Tak Akan Remehkan RANS Nusantara

“Saya mewakili pemain sudah siap mendapatkan tiga poin," timpalnya.

Persib Bandung berpeluang mengambil poin penuh saat bertandang melawan RANS Nusantara FC, Minggu (3/3) jika mereka bisa memanfaatkan situasi lawan. RANS Nusantara menghadapi pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24 dalam kondisi tren buruk 10 pertandingan tanpa kemenangan, hingga melengserkan pelatih kepala Eduardo Almeida. 

Pertandingan juga akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul tanpa penonton. Ini serasa tempat netral bagi Persib, sehingga Maung Bandung lebih diunggulkan. Namun pelatih Persib Bojan Hodak tak ingin pemainnya anggap remeh lawan. 

Bojan Hodak mengatakan pertandingan melawan RANS Nusantara tetap akan berat dijalani Persib karena lawan punya pelatih baru. The Prestige Phoenix punya pelatih interim dalam seorang Francis Wewengkang, ia tampak akan membuat perubahan. 

Baca juga : Arema FC Vs Persikabo, Singo Edan Sedang Onfire

“Ini tetap pertandingan yang berat, RANS FC tidak dalam kondisi yang bagus di beberapa pertandingan terakhir, lalu mengubah pelatihnya. Ketika pelatih baru datang itu akan memberi kejutan dari sebuah tim dan pemain kami akan bekerja lebih keras untuk menekan lawan,” ujar Bojan Hodak.

Disamping itu, RANS FC masih punya pemain-pemain berkualitas seperti Mitsuru Maruoka, Tavinho, dan Evandro Brandao. Francis Wewengkang akan coba beri perlawanan kepada Persib yang baru saja memetik kemenangan di laga terakhir. 

“Mereka memiliki pemain dengan kemampuan individual yang bagus. Laga yang sulit tapi kami juga tentu akan mengerahkan kemampuan terbaik,” kata Hodak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.