Dark/Light Mode

Carabao Cup

Man United Vs Chelsea, Upaya Redam Bully Netizen

Rabu, 30 Oktober 2019 12:50 WIB
Para pemain MU akan menghadapi Chelsea di ajang Carabao Cup 2019, Kamis (31/10) dini hari nanti WIB. (Foto : twitter@ManUtd)
Para pemain MU akan menghadapi Chelsea di ajang Carabao Cup 2019, Kamis (31/10) dini hari nanti WIB. (Foto : twitter@ManUtd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu dari Chelsea atau Manchester United (MU) dipastikan akan kandas di babak keempat Carabao Cup. Mereka harus saling bunuh demi satu tempat di perempat final.

Chelsea akan menjamu MU di Stamford Bridge pada babak keempat Carabao Cup 2019/20, Kamis (31/10) dini hari nanti WIB.

MU sedang percaya diri usai meraih dua kemenangan beruntun di Liga Europa dan Premier League. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berturut-turut mengalahkan tuan rumah Partizan Belgrade dan Norwich City. Itu adalah kemenangan tandang beruntun MU yang pertama sejak Maret.

Baca juga : Man City Vs Southampton, Mental Soton Lagi Ngedrop

Namun, bicara performa, Chelsea masih jauh lebih baik, juga jauh lebih konsisten. Chelsea tercatat selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya di semua ajang. Start lambat bersama manajer baru Frank Lampard, termasuk kekalahan 0-4 lawan MU di Old trafford pada pekan pembuka Premier League musim ini, pun mulai terlupakan.

Chelsea memulai dengan kemenangan 7-1 atas Grimsby di babak ketiga Carabao Cup. Setelah itu, mereka berturut-turut mengalahkan Brighton 2-0, Lille 2-1, Southampton 4-1, Newcastle 1-0, Ajax Amsterdam 1-0, dan Burnley 4-2.

MU mungkin mulai menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Namun, The Blues saat ini lebih solid, lebih konsisten, dan lebih pantas difavoritkan menang. Sementara itu suporter Chelsea ejek Manchester United tak pernah cetak hattrick di Premier League sejak 2012 lalu.

Baca juga : Prabowo Jumatan di Masjid Kemhan, Netizen Heboh

Fans membanggakan hattrick Christian Pulisic yang membuat the Blues bisa membukukan lebih banyak hattrick dibandingkan Setan Merah, terhitung sejak 2013 lalu. Sejauh ini, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang terkenal memang belum mencetak satupun hattrick di ajang Premier League.

Hal ini bahkan terjadi selama enam tahun terakhir ini. Treble terakhir United dibukukan Robin van Persie pada 22 April 2013, dalam pertandingan melawan Aston Villa. Kemenangan di laga ini juga sukses mengamankan gelar untuk Sir Alex Ferguson di musim terakhirnya sebagai pelatih kepala The Red Devils.

“Chelsea sudah mencetak dua hattrick musim ini (lewat Tammy Abraham dan Pulisic). Manchester United mencetak nol hattrick sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer mereka,” tandas salah seorang fan lewat kicauannya di Twitter. “Hattrick di Premier League sejak 2012: Manchester United 0, Christian Pulisic: 1. Menurut saya …”, tulis yang lainnya.

Baca juga : Ajax Vs Chelsea, Blind Geregetan

“Pulisic bukukan lebih banyak hattrick daripada Manchester United sejak 2012. Melongo,” ujar suporter Chelsea yang lain. Mampukah Setan Merah membungkam derasnya bully netizen tersebut? Jelas tugas tak ringan bagi pasukan Solskjaer. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.