Dark/Light Mode

MotoGP, Bagnaia Bakal Awet Di Ducati

Rabu, 6 Maret 2024 05:58 WIB
Francesco Bagnaia. (Foto : Ist)
Francesco Bagnaia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Posisi pebalap tim MotoGP Ducati Corse hingga musim 2026, sudah diamankan Francesco Bagnaia. Rider asal Italia yang kerap disapa Pecco itu resmi memperpanjang kontraknya hingga dua tahun ke depan.

Pengumuman perpanjangan itu disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial resmi X-nya. Perpanjangan kontraknya itu membuatnya semakin memantapkan posisinya dalam sejarah pabrikan Borgo Panigale itu.

Dengan menjadi pebalap kedua yang dikaitkan dengan Ducati selama total delapan tahun. “Kami sangat senang mengumumkan bahwa Ducati Corse dan Bagnaia akan bekerja sama untuk dua musim berikutnya!,” dilansir dari media sosial resmi π˜‹π˜Άπ˜€π˜’π˜΅π˜ͺ 𝘊𝘰𝘳𝘴𝘦, Senin (5/3).

Usai pengumuman itu, melalui laman resmi MotoGP, Bagnaia mengungkapkan kebahagiaannya.

Baca juga : Beras Naik, Petani Rugi

Pebalap 27 tahun yang sudah memenangkan MotoGP musim 2022 dan 2023 itu mengatakan, perpanjangan kontraknya ini adalah karena kariernya bersama Ducati Corse berjalan sangat indah dan luar biasa.

“Saya sangat senang bisa terus membalap dengan tim impian saya! Mengenakan warna-warna ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Fantastis dan menjadi sumber kebanggaan,” kata Bagnaia.

Dia bilang, bersama Ducati, tim, dan semua orang di Ducati Corse, mereka telah mencapai hal-hal luar biasa. Dalam tiga tahun, termasuk tahun ini, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan sebanyak mungkin.

“Saya sangat gembira dan siap untuk mencapai trek di Qatar untuk balapan pertama tahun ini,” lanjutnya.

Baca juga : MotoGP, 3 Pembalap Bakal Moncer Versi Lorenzo

Terpisah, Kepala Eksekutif Ducati Motor Holding Claudio Domenicali menilai, perpanjangan kerja sama dengan pria yang akrab disapa Pecco itu adalah, karena sang pebalap sangat sempurna untuk Ducati.

Dia mengklaim, Pecco benar-benar mewakili nilainilai terbaik Ducati. “Gaya, keanggunan, dan performa. Dia tidak hanya cepat, tekun, ulet di trek, tapi menonjol karena keanggunan dan pendidikannya di luar lintasan,” kata Domenicali.

Sementara, Manajer Umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna, mengaku senang pihaknya akan tetap bersama Pecco hingga 2026. Dia bilang, bersama-sama mereka telah menulis halaman penting dalam sejarah sepeda motor.

Katanya, Pecco adalah pebalap Italia pertama yang memenangkan gelar juara dunia MotoGP dengan motor Italia.

Baca juga : MotoGP 2024, Diggia Jadi Kuda Hitam

“Bersama-sama, kami membawa kembali gelar juara dunia pembalap yang telah hilang selama 15 tahun, dan kami melakukannya lagi tahun lalu,” ucap Dall’Igna.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.