Dark/Light Mode

Liga Europa

AC Milan Vs Slavia Praha, Rossoneri Lagi Onfire

Rabu, 6 Maret 2024 11:48 WIB
Para pemain AC Milan di pentas Liga Europa. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan di pentas Liga Europa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Italia, AC Milan akan menjamu Tim Republik Ceko, Slavia Praha pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2023/2024.

Duel akan dihelat di Stadion San Siro, Jumat (8/3/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan live di SCTV dan Streaming di Vidio.

Tim besutan pelatih Stefano Pioli berharap Rossoneri bisa tampil seperti laga ketika menyisihkan Rennes di playoff babak 16 besar Liga Europa.

Dikutip dari laman SempreMilan, Stefano Pioli, besar kemungkinan akan kembali mengandalkan pemain utamanya di laga kontra Slavia Praha.

Sebagaimana dilaporkan La Gazzette dello Sport, laga AC Milan vs Slavia Praha, Stefano Pioli, hanya akan melakukan satu perubahan dari starting XI AC Milan ketika menang melawan Lazio.

Stefano Pioli diprediksi kembali memberikan kepercayaan kepada Malick Thiaw dan Matteo Gabbia menghadapi tim asal Ibu Kota Ceko tersebut.

Pioli juga akan menurunkan Alessandro Florenzi dan Theo Hernandez sebagai full-back AC Milan, yang akan melapisi Mike Maignan sebagai penjaga gawang utama.

Tak hanya itu, Yacine Adli dan Ismael Bennacer diprediksi juga akan masuk sebagai pemain starter kendati di sektor gelandang ada persaingan khusus antara Tijjani Reijnders dan Yunus Musah untuk mendapatkan tempat utama.

Tijjani Reijnders memang membuat permainan AC Milan lebih bergigi ketika melawan Lazio akhir pekan lalu, namun duet Yacine dan Bennacer diyakini lebih menjamin keseimbangan di mata Stefano Pioli.

Sementara sosok Ruben Loftus-Cheek juga diprediksi akan mengisi starting XI Rossoneri, dia akan berperan sebagai striker bayangan di belakang Olivier Giroud sebagai target man.

Kemudian Christian Pulisic bakal lebih bermain melebar ke posisi depan kanan dan Rafael Leao di penyerang kiri.

Baca juga : Liverpool Vs Sparta Praha , Si Merah Full Team

AC Milan berharap dapat melakukan seperti yang mereka lakukan saat melawan Stade Rennais dengan menyelesaikan sebagian besar pekerjaan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Slavia Praha.

Nasib pelatih kepala Stefano Pioli mungkin akan bergantung pada seberapa jauh timnya melaju di Liga Europa.

Dia tampaknya menyadari hal ini, karena La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa dia akan memilih tim yang kuat melawan tim dari Ibu Kota Ceko.

Menurut surat kabar tersebut, hanya akan ada satu perubahan dari tim yang menang melawan Lazio dan itu akan membuat Malick Thiaw kembali ke lini pertahanan bersama Matteo Gabbia.

Alessandro Florenzi dan Theo Hernandez akan menjadi full-back, melengkapi empat pemain di depan Mike Maignan.

Yacine Adli dan Ismael Bennacer diperkirakan akan tetap mempertahankan posisi starter meski ada persaingan dari Tijjani Reijnders dan Yunus Musah yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat.

Reijnders memberikan semangat kepada AC Milan saat melawan Lazio. Tetapi pasangan Perancis-Aljazair menjamin lebih banyak keseimbangan di mata Pioli, setidaknya sejak awal.

Mereka juga menutupi pergerakan Ruben Loftus-Cheek, yang akan berperan sebagai gelandang serang di belakang penyerang tengah Olivier Giroud, dengan Christian Pulisic melebar di kanan dan Rafael Leao di kiri.

Pada pertandingan sebelumnya, AC Milan meraih kemenangan tipis atas Lazio dengan skor 1-0.

Dalam laga tersebut, AC Milan terlihat beberapa kali menciptakan peluang, namun belum ada gol terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, AC Milan melakukan beberapa pergantian pemain. Alhasil gol yang ditunggu-tunggu Ronoseri lahir di menit ke 88 ditorehkan Noah Okafor.

Baca juga : AS Roma Vs Brighton Hove Albion, Giallorossi Haus Gelar

Meskipun meraih kemenangan, AC Milan masih tertahan di peringkat ketiga dengan 56 poin.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Slavia Praha, hanya mampu bermain imbang tanpa gol atas tuan rumah Sparta Praha yang berjuluk Sesivani.

Masalah AC Milan terkait serangan balik yang tak efektif hingga meninggalkan lubang di lini belakang ternyata disadari oleh Pioli. Hal itu terlihat dari kekalahan 2-3 yang dirasakan AC Milan saat melawan Stade Rennes di leg kedua playoff 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Raozhon Park, pada Jumat 23 Februari 2024.

Beruntung AC Milan tetap lolos ke 16 besar karena pada leg pertama, Rossoneri menang 3-0 atas klub asal Prancis tersebut. Pertemuan kedua tim berlangsung di San Siro pada pekan lalu.

Menanggapi kekalahan itu, Stefano Pioli mengakui Rennes memberikan perlawanan cukup ketat untuk tim asuhannya dalam laga tersebut. Alhasil, AC Milan menelan kekalahan dalam laga tersebut.

“Pertandingan yang sulit dan kualifikasi yang lebih sulit dari yang kami kira,” ujar Stefano Pioli dilansir dari Tuttomercato.

Pelatih berusia 58 tahun itu mengatakan paling terpenting AC Milan dapat lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Hal itu untuk menjaga asa timnya dapat berprestasi dalam ajang tersebut.

“Senang bisa lolos, kurang bagus kekalahannya,” sambung Pioli.

Stefano Pioli mengatakan sudah mengantongi banyak catatan untuk timnya setelah menelan kekalahan itu. Dia pun akan segera memoles AC Milan agar makin baik dalam laga-laga ke depan.

“Kami punya peluang untuk mencetak beberapa gol lagi. Kami seharusnya bisa lebih efektif dalam serangan balik, tapi juga lebih solid dalam fase bertahan,” imbuh Pioli.

Selanjutnya, laga leg pertama melawan Slavia Prahan akan berlangsung di Stadion San Siro, pada Jumat 8 Maret 2024. Lalu leg kedua dimainkan di kandang Slavia pada 15 Maret 2024.

Baca juga : Inter Milan Vs Genoa, Sejarah Baru Simone Inzaghi

Prediksi Susunan Pemain 

AC Milan (4-2-3-1) : Mike Maignan, Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Yacine Adli, Ismael Bennacer, Christian Pulisic, Ruben Loftus-cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Slavia Praha (3-4-2-1) : Jindřich Staněk, Jan Bořil, David Zima, Tomáš Holeš, Tomáš Vlček, David Douděra, Oscar Dorley, Lukáš Masopust, Ivan Schranz, Václav Jurečka, Mojmír Chytil.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky.

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

16-02-24 AC Milan vs Rennes 3-0
19-02-24 Monza vs AC Milan 4-2
23-02-24 Rennes vs AC Milan 3-2
26-02-24 AC Milan vs Atalanta 1-1
02-03-24 Lazio vs AC Milan 0-1

5 Pertandingan Terakhir Slavia Prague

15-02-24 FC Zlin vs Slavia Prague 1-1
18-02-24 MFK Karvina vs Slavia Prague 0-3
25-02-24 Slavia Prague vs FK Pardubice 3-0
29-02-24 Slavia Prague vs Sparta Praha 2-3.
04-03-24 Sparta Praha vs Slavia Prague 0-0.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.