Dark/Light Mode

Liga Europa

AS Roma Vs Brighton Hove Albion, Giallorossi Haus Gelar

Rabu, 6 Maret 2024 11:35 WIB
Para pemain AS Roma di kancah seri A, Italia. (Foto : ist)
Para pemain AS Roma di kancah seri A, Italia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Italia, AS Roma akan menjamu tim Liga Inggris, Brighton & Hove Albion pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2023/2024.

Laga akan dihelat di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (8/3/2023), pukul 00.45 WIB, disiarkan secara Live di Vidio dan Live Streaming di beIN Sports.

AS Roma atau Giallorossi dipastikan melanjutkan perjuangan mereka setelah mengalahkan Feyenoord dengan skor 4-2 lewat adu penalti.

Sementara Brighton menghadapi kondisi yang kurang baik menjelang pertandingan penting melawan AS Roma.

Baca juga : Bali United FC Vs Persis Solo, Misi Menjaga Asa 4 Besar

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi meminta anak buahnya untuk tak meremehkan Brigthon & Hove Albion.

Sebelum menjamu Brighton & Hove Albion, AS Roma memiliki modal bagus dengan kemenangan 3-2 atas Torino di pertandingan ke-26 Liga Italia 2023/2024. Sedangkan, Brighton & Hove Albion mendapatkan hasil imbang 1-1 dengan Everton.

Berbicara selepas kemenangan atas Torino, Daniel De Rossi pun menyadari akan sulit untuk menyiapkan strategi karena Brighton & Hove Albion bukanlah lawan mudah untuk dikalahkan.

Meski bukan tim unggulan, tetapi ia menilai The Seagulls kerap memberikan masalah kepada klub-klub top di Inggris.

Baca juga : Strus Tipoin, Cavaliers Menang

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk dipersiapkan. Mereka telah memberikan masalah saat melawan tim-tim terbaik di Inggris,” ujar Daniele De Rossi dikutip dari Tribal Football, Selasa (27/2/2024).

Pelatih berusia 40 tahun itu mengakui Roberto De Zerbi merupakan pelatih yang jenius. Bahkan, Daniel De Rossi menilai pelatih asal Italia itu membawa hal-hal baru untuk membuat Brighton & Hove Albion menjadi salah satu klub yang tak bisa dipandang sebelah mata.

“Saya pikir dia adalah seorang jenius. Dia telah membawa sesuatu yang baru dan itu membuatnya menjadi pelatih yang brilian,” ujarnya.

Sementara Roberto De Zerbi berhasil mencetak sejarah bersama Brighton & Hove Albion. Sebab, ia berhasil membawa Brighton & Hove Albion tampil di pentas Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca juga : Liverpool Vs Luton Town, Misi Mengamankan Puncak Klasemen

Tim Serigala Ibu Kota mencatat hasil-hasil positif belakangan ini. Rangkaian hasil ini jadi modal bagus bagi AS Roma untuk menghadapi Brighton & Hove Albion.

Giallorossi baru-baru ini mencatat kemenangan telak atas Monza dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024. AS Roma menang 4-1 dalam pertandingan di U-Power Stadium, Minggu (3/3/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini memperpanjang laju bagus AS Roma selama ditangani Daniele De Rossi. Paulo Dybala Cs mencatat tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kalah dalam sembilan laga di semua kompetisi.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.