Dark/Light Mode

Badminton French Open 2024

Deglo Mulus, Jojo Tengkurep

Kamis, 7 Maret 2024 06:30 WIB
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tak mengeluarkan keringat untuk lolos ke 16 besar turnamen bulutangkis French Open 2024. Sedangkan, tunggal putra Jonatan Christie harus tersingkir.

Dejan/Gloria lolos karena lawan mundur. Berdasarkan jad­wal, ganda campuran yang kerap di sebut Deglo ini seharusnya akan melawan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di babak pertama, kemarin. Tapi, pasangan Jerman ini mundur karena Lamsfuss tidak cukup fit untuk bertanding.

Lewat keterangan di media sosialnya kemarin, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan, Dejan/Gloria maju ke ke babak ke-2 atau 16 besar ajang BWF Super 750 tersebut.

Baca juga : Eks Mensos Banyak Lupa

“Dejan/Gloria melenggang ke babak 16 besar tanpa bertanding setelah lawannya, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) memutuskan untuk mundur,” pernyataan PBSI, kemarin.

Alasan tidak fit Lamsfuss juga diungkapkan melalui media sosial pemain itu. Sebelumnya, pemain 29 tahun itu sudah melakoni laga pertama di French Open 2024 dengan bermain di ganda putra bersama Marvin Seidel pada Selasa (5/3/2024). Di laga itu, Lamsfuss/Seidel tidak menuntas­kan pertandingan.

Mereka mundur di tengah laga saat bertemu wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di kedudukan 12-12. Hal itu juga diakibatkan kondisi Lamsfuss yang kurang prima.

Baca juga : Prabowo Minta Dibantu Semua Orang

“Tubuh saya punya rencana lain dan membuat saya mundur dari pertandingan pada gim per­tama,” keterangan Lamsfuss.

Sementara, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie langsung takluk di babak pertama French Open 2024. Pebulutangkis yang karib disapa Jojo itu kalah dari wakil Taiwan Wang Tzu Wei dalam laga rubber game 21-12, 21-23, dan 17-21 di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, Selasa (5/3/2024) waktu setempat.

Usai pertandingan, Jojo mengaku, sebelum berlaga memfokuskan pengembalian keadaan fisik terlebih dulu. Jojo juga beradaptasi untuk fokus dengan harapan dapat tampil prima. Sayangnya, hasil yang didapat tidak sesuai yang diinginkan, ia harus tersingkir pada laga pembukanya. “Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan,” kata Jojo, kemarin.

Baca juga : Turunkan Harga, Impor Beras Nggak Nendang

Peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta itu mengaku tidak mudah menerima kekalahan tersebut. Menurutnya, turnamen French Open seharusnya bisa jadi momentum menuju Olimpiade. “Tapi saya pasti mau bangkit, itu saja yang bisa saya katakan sekarang,” tegasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 7 Maret 2024 dengan judul Badminton French Open 2024, Deglo Mulus, Jojo Tengkurep

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.