Dark/Light Mode

Tim KONI DKI Beri Wejangan Ke Atlet Angkat Besi Hadapi PON Aceh Dan Sumut

Rabu, 6 Maret 2024 21:59 WIB
Tim Pendamping dan monitoring KONI DKI, Abdul Sukur (tengah) dialog dengan  atlet angkat besi di Gor Ragunan Pasar Minggu Jakarta, Rabu (6/3).
Tim Pendamping dan monitoring KONI DKI, Abdul Sukur (tengah) dialog dengan atlet angkat besi di Gor Ragunan Pasar Minggu Jakarta, Rabu (6/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - KONI Provinsi DKI Jakarta, yang dipimpin Hidayat Humaid mengerahkan tim khusus pendampingan dan monitoring atlet Jakarta.

Tim yang berjumlah tiga sampai empat orang ini akan turun ke lapangan untuk melihat kondisi dan latihan para atlet Pelatda DKI yang akan bertanding di PON XXI Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada September 2024. Tim ini juga akan menjadi teman curhat atlet dalam menyelesaikan suatu masalah. 

Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran yang juga Tim Pendamping dan Monitoring KONI DKI, Prof Dr Abdul Sukur melakukan kunjungan ke cabang olahraga angkat besi di Gor Ragunan Pasar Minggu Jakarta, Rabu (6/3).

Baca juga : Ketua LMP DKI Hadiri Undangan Polda Metro Jaya, Bahas Harkamtibmas Pasca Pemilu

Sukur datang bersama Tim  Pendamping KONI DKI , disambut langsung oleh Daryanto, Pelatih Angkat Besi DKI. Lalu, ada Asisten Pelatih, Irma Cahya Gusdarifah, dan tiga atlet lapis satu angkat besi. Yaitu  Lisa Indriyani, Fajar Nurullah dan Wahyu Apriana. 

Di sekolah atlet Ragunan, Sukur memberikan pesan kepada atlet angkat besi untuk rajin berlatih, jaga nutrisi dan kompak untuk meraih hasil yang diharapkan pada PON Aceh dan Sumut nanti  

“Kami datang kesini untuk melihat kondisi dan latihan atlet angkat besi yang akan bertanding di PON XXI Aceh dan Sumatera Utara. Semangat terus ya. Berikan yang terbaik untuk DKI,” kata Sukur disambut pekikan atlet angkat besi ‘Jakarta Datang, Jakarta Menang.

Baca juga : Gibran Beri Kesempatan Anak Muda Berani Tampil Dan Ikuti Inkubasi Bisnis

Selain memberikan pesan dan motivasi, Sukur juga mendengarkan aspirasi atlet. Salah satunya, Fajar Nurullah, atlet lapis satu angkat besi yang berharap ada tambahan suplemen atau vitamin untuk latihan. 

Begitu juga Wahyu Apriana. Ia minta adanya tim pemulihan atau tim medis atlet yang cepat untuk membantu dalam pemulihan dan penyembuhan saat cedera atlet. 

“Aspirasi ini menjadi catatan kami. Dan KONI DKI siap membantu untuk meningkatkan prestasi atlet menghadapi PON Aceh dan Sumut,” janji Sukur kepada atlet. 

Baca juga : KPK Harus Bersih Dari Korupsi

Selain ke sekolah atlet Ragunan, Sukur bersama Tim KONI DKI juga telah melakukan kunjungan ke atlet bola tangan dan atlet Futsal DKI di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun Jakarta. Atlet DKI menyampaikan siap membawa pulang medali emas di perhelatan PON XXI Aceh dan Sumut.
    
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.