Dark/Light Mode

99 Persen Mbappe Gabung Ke Real Madrid

Selasa, 12 Maret 2024 12:35 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Prancis dari Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, disebut telah mencapai 99 persen menjadi pemain di klub raksasa Spanyol, Real Madrid musim depan.

Kylian Mbappe bergabung ke Los Blancos dengan status bebas transfer. Karena kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan habis pada Juni 2024 mendatang. .

Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas menyebut sedikit klub yang mampu membayar gaji Mbappe. Real Madrid jadi yang paling mungkin dibanding tim-tim lain.

“Ya, saya secara praktis yakin akan hal itu. Sekarang sepertinya dia tidak akan melanjutkan karirnya di PSG dan di Eropa hanya ada sedikit tim yang mampu membelinya,” tutur Javier Tebas kepada Movistar.

Baca juga : Ajak Burung Ke Pesta Mewah

Sempat tersiar kabar jika Liverpool dan Arsenal juga mengintip kemungkinan mendapatkan Mbappe. Tapi menurut pengamatan Tebas, hal itu akan sulit diwujudkan.

“Terlebih lagi, jika kita berpikir bahwa pasar Inggris telah melambat, semuanya menunjukkan bahwa masa depannya ada di tim Spanyol. Dan di Spanyol hanya Real Madrid yang memiliki kemampuan untuk membelinya,” tutur Tebas.

Javier Tebas berani angkat bicara dan menyebut Real Madrid telah 99 persen mendapatkan Kylian Mbappe. Penyerang Timnas Prancis itu akan meramaikan persaingan LaLiga Spanyol.

“Saya hampir mengatakan itu suatu kepastian. Saya memberinya lebih dari 99 persen peluang bahwa dia akan bermain untuk Real Madrid mulai musim depan,” ujarnya.

Baca juga : Pelatih PSG Pastikan Mbappe Cabut Akhir Musim Ini

Saga tranfer Kylian Mbappe masih alot. Klub kaya raya Liga Prancis, PSG kembali bertanding pada pekan ke-25 Liga Prancis, Minggu (10/3/2024).

Pelatih PSG, Luis Enrique tak mau memberikan kepastian Mbappe diturunkan sebagai starter atau tidak.

“Saya tidak pernah bertanya kepadanya apakah dia memiliki masalah atau tidak,” ungkap Luis Enrique dikutip dari Goal International.

“Kita semua akan mengetahuinya (soal Mbappe main atau tidak) tergantung cuacanya. Apakah cuaca nanti panas atau tidak,” jawab Enrique.

Baca juga : JK Benarkan Mau Ketemu Megawati

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.