Dark/Light Mode

Karim Benzema Dirayu Gabung Man United

Rabu, 17 Januari 2024 05:29 WIB
Karim Benzema. (Foto : Ist)
Karim Benzema. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand menyambut baik keinginan klub mendatangkan Karim Benzema di bursa transfer Januari 2024.

Peluang Setan Merah mendapatkan jasa eks pemain Real Madrid itu pun terbuka sangat lebar. Mengingat penyerang top Prancis itu dikabarkan sudah tidak betah dan berniat hijrah dari klub yang baru dibelanya sejak enam bulan lalu, Al Ittihad.

Indikasi itu terlihat dari sikap Benzema yang hingga saat ini tidak melapor jelang dimulainya paruh kedua musim.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Iran-Jepang Menang Telak

Situasi ini kemudian coba dimanfaatkan MU yang sejauh ini memang membutuhkan pencetak gol ulung, karena cuma mengemas 24 gol di Premier League dalam 21 pertandingan.

Sementara MU kerap kali merekrut penyerang senior dalam beberapa tahun terakhir. Di antaranya Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, Edinson Cavani, dan Zlatan Ibrahimovic.

Ferdinand mengatakan, Rasmus Hojlund akan diuntungkan dengan Karim Benzema jika berhasil didaratkan ke Old Trafford. Akan tetapi, transfer Benzema diakui Ferdinand akan sulit terwujud karena masalah gaji.

Baca juga : Nasib Ten Hag Tergantung Capaian Man United Di Piala FA

Penyerang berusia 36 tahun itu menerima gaji 100 juta euro per tahun di Al Ittihad dalam kesepakatan kontrak berdurasi tiga tahun.

“Seperti kembali ke waktu dulu, apa yang selama ini kami lakukan sebelumnya. Kami sudah melakukannya dengan Cristiano, kami sudah melakukannya dengan Falcao, kami melakukannya dengan Cavani, dengan Zlatan Ibrahimovic,” kata Rio Ferdinand seperti dikutip dari π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Selasa (16/1).

“Dengar, ya Benzema, bagaimana mungkin anda menolak? Bagaimana mungkin anda menolak rekrutan itu? Mungkin tidak (mampu secara finansial-red) itulah yang saya maksud. Itulah mengapa saya kira tidak akan terjadi. Satu hal yang akan saya katakan, satu orang yang membutuhkannya lebih dari yang lain sekarang itu adalah Rasmus Hojlund,” paparnya.

Baca juga : KPK Tangkap Penyuap Gubernur Maluku Utara!

“Hojlund butuh seseorang untuk dilihat dan dipelajari. Saya ingat ketika Danny Welbeck menembus tim utama dan dia melihat pada Cristiano, Wayne Rooney, Carlos Tevez, dan orang-orang itu,” tambah Ferdinand.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.