Dark/Light Mode

Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Langsung Diplot Masuk Timnas Lawan Vietnam

Rabu, 13 Maret 2024 06:06 WIB
Nathan Tjoe-A-On saat pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3). (Foto : PSSI) 
Nathan Tjoe-A-On saat pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3). (Foto : PSSI) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertambah lagi pemain naturalisasi yang bakal membela timnas di pentas Kualifikasi Piala Duunia 2026. Itu setelah pesepakbola asal klub, SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On resmi jadi WNI.

Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Kepastian ini setelah dirinya melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3). 

Baca juga : Erick: Insya Allah, 21 Maret, Nathan Diterjunkan Di Laga Melawan Vietnam

"Hari ini (Senin) Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Setelah menjadi WNI, pemain yang saat ini bergabung di klub SC Heerenveen tersebut berpeluang besar melakukan debut bersama Indonesia saat laga melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua.

Baca juga : Bekuk Torino, Lazio Masuk Zona Nyaman

Pada pertemuan pertama, Indonesia terlebih dahulu menjamu Vietnam. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3).

Kemudian gantian skuad Garuda yang melawat ke markas Vietnam. Laga tersebut dilaksanakan di Stadion Nasional My Dình, Selasa (26/3).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.