Dark/Light Mode

Liga Italia

Malu Keok Melulu, Sarri Angkat Koper Dari Lazio

Kamis, 14 Maret 2024 05:42 WIB
Maurizio Sarri. (Foto : ist)
Maurizio Sarri. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Lazio Maurizio Sarri dikabarkan telah mengajukan pengunduran diri. Keputusan ini disinyalir lantaran dirinya malu usai timnya meraih empat kekalahan beruntun.

Kabar ini pertama kali disampaikan 𝘊𝘢𝘭𝘤𝘪𝘰𝘮𝘦𝘳𝘤𝘢𝘵𝘰 dalam laporannya, Rabu (13/3). “Petualangan Maurizio Sarri di bangku cadangan Lazio resmi berakhir hari ini. Dia sudah tidak kuat menanggung malu karena timnya kini terjerumus ke papan tengah klasemen usai kalah dari Udinese,” bunyi laporan Calciomercato.

Baca juga : Bekuk Genoa, Inter Milan Kokoh Di Puncak Seri A

Diketahui, usai menelan empat kekalahan tersebut, dua di ajang Serie A dan satunya di Liga Champions, Lazio menempati posisi kesembilan dengan 40 poin.

Hasil minor itu kemudian membuat presiden klub, Claudio Lotito, marah besar. Lotito bahkan disebut telah mengumpulkan semua jajarannya di kamp latihan paska kekalahan Lazio 2-1 dari Udinese.

Baca juga : Dybala Gacor, AS Roma Beringas Lagi

Dia menuntut agar semua pihak terkait bekerja keras untuk membalikkan keadaan di 10 pertandingan sisa, belum termasuk ajang Coppa Italia.

Di moment itu, posisi Sarri benar-benar terjepit karena tidak ada satupun pemain yang bicara untuk membela.

Baca juga : Lautaro Martinez Bakal Ukir Sejarah Bareng Inter Milan

Karena itu, di tengah situasi yang membuatnya berada di tepi jurang, ia lantas membuat keputusan spontan mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab.

Hanya saja, masih menurut Calciomarcato, bakal hengkang atau tidaknya Sarri bakal diketahui beberapa hari kedepan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.