Dark/Light Mode

Barcelona Masih Ngebet Incar Bintang Liverpool Luis Diaz

Kamis, 14 Maret 2024 05:48 WIB
Luis Diaz. (Foto : ist)
Luis Diaz. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona ternyata masih tertarik mendatangkan striker Liverpool, Luis Diaz. Tapi, keinginan itu tampaknya hanya akan jadi angan-angan karena Barca harus menyiapkan anggaran Rp 2,4 triliun.

Ketertarikan Barca terhadap Diaz sudah terpantau sejak sang pemain masih membela FC Porto. Kedua pihak sempat melakukan pembicaraan, tapi pemain Kolombia itu justru memilih gabung Liverpool pada 2022.

Bersama The Reds, performa Diaz terus mengalami peningkatan dan menjelma sebagai salah satu sosok penting di lini serang Liverpool.

Baca juga : Barcelona Vs Napoli, Kemenangan Jadi Kunci

Dari 85 kali pertandingan, di telah menorehkan 22 gol, 13 assist, serta mempersembahkan titel Piala FA dan 2 gelar Piala Liga Inggris.

Musim ini, Luis Diaz tetap jadi andalan Liverpool. Pemain 27 tahun itu sudah mencatatkan 11 gol dan 5 assist dari 38 pertandingan di seluruh kompetisi.

Performa apik ini rupanya tetap menarik perhatian Barcelona. Los Cules masih berharap bisa merekrut eks Porto itu di bursa mendatang.

Baca juga : Barcelona Vs Real Mallorca, Ngejar Poin Penuh

Media Kolombia, El Heraldo, menyebut Barcelona bertemu lagi dengan agen Diaz, Carlos Van Strahlen, dalam acara makan malam belum lama ini.

Pertemuan ini dihadiri Joan Laporta selaku presiden Blaugrana. Barcelona menanyakan kisaran harga Diaz kepada Van Strahlen. Angka yang dipatok yakni 120 juta euro (Rp 2 triliun) hingga 140 juta euro (Rp 2,4 triliun).

Angka mahal itu dirasa wajar mengingat performa top Diaz saat ini. Diaz juga masih terikat kontrak cukup lama di Liverpool, yakni hingga Juni 2027.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Dramatis, Chelsea Tertahan

Joan Laporta diklaim menolak harga yang dibanderol untuk Luis Diaz. Baginya angka itu tidak bisa ditebus Barcelona yang lagi tertatih-tatih mengurus masalah finansial.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.