Dark/Light Mode

The Reds Ancam Mundur Dari Carabao Cup

Kamis, 31 Oktober 2019 15:26 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Foto : twitter@LFC)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengancam mundur dari ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Pasalnya, laga semifinal Carabao Cup berbarengan dengan laga Piala Dunia antar Klub pada Desember mendatang.

Liverpool memastikan ke-8 besar setelah mengalahkan Arsenal, Kamis (31/10) dini hari tadi. Namun mereka terancam tak ikut karena jadwalnya bentrok dengan Piala Dunia antar Klub di Qatar.

Baca juga : KPK Apresiasi Nahrawi Mundur Dari Menpora

Klopp mengusulkan alternatif laga yang cocok, yakni pada 6 Januari 2020, untuk leg pertama semifinal. Jika memang usulan itu tidak dikabulkan, maka Liverpool mengundurkan diri dari ajang Piala Carabao.

"FIFA memberi tahu kami bahwa Piala Dunia Klub diadakan di Qatar dan kami harus datang ke sana dan kami akan lakukan," kata Klopp. "Liga Inggris memberi tahu bahwa kami harus tampil di Liga Inggris. Yang jelas, kami lakukan."

Baca juga : Jokowi: Imam Nahrawi Mundur Dari Menpora

"Piala Carabao, jika mereka tidak menemukan tempat yang tepat bagi kami, tentu bukan jam 3 pagi pada Hari Natal - maka kami tidak akan tampil."

Besar kemungkinan federasi sepak bola Inggris siap menimbang usulan Klopp. Ini berkaitan dengan faktor komersial dari acara televisi yang demikian populer dengan memanggungkan Liverpool. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.