Dark/Light Mode

Atletico Madrid Vs Barcelona, Misi Kudeta Kursi Girona

Minggu, 17 Maret 2024 06:40 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: X Barcelona)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: X Barcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan menjamu Barcelona pada lanjutan La Liga di Civitas Metropolitano, dini hari nanti. Laga ini sebagai misi Barca untuk menggeser Girona di posisi kedua di La Liga Spanyol.

Jelang pertandingan ini, Atletico dan Barcelona baru saja memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions setelah sama-sama menyingkirkan wakil Italia. Atletico menang dari Inter Milan lewat adu penalti, sedangkan Barca menyingkirkan Napoli dengan agregat 4-2.

Sebelum lolos, Atletico harus terlebih dulu kerja keras karena dalam posisi tert­inggal usai kalah 0-1 pada leg pertama di Italia. Namun, mereka berhasil menang 2-1 pada leg kedua di Metropolitano, lalu memenangkan drama adu penalti dengan skor 3-2.

Baca juga : Badminton All England 2024, Ginting Menembus Final

Sementara, Barcelona meraih hasil im­bang 1-1 pada leg pertama di markas Napoli, kemudian menang 3-1 pada leg kedua di kan­dang. Gol-gol Fermin Lopez, Joao Cancelo dan Robert Lewandowski meloloskan Barcelona ke babak berikutnya.

Sekarang, Atletico dan Barcelona akan berduel di panggung La Liga. Atletico mengincar kemenangan demi mencapai target masing-masing.

Diketahui, Atletico Madrid saat ini menempati peringkat ke-4 klasemen La Liga Spanyol 2023/2024 dengan meng­umpulkan 55 poin. Mereka tertinggal 6 poin dari Barcelona di posisi 3, tetapi bisa memangkas selisih poin jika menang di laga ini. Sementara, Barcelona juga mem­butuhkan 3 poin untuk bisa menggeser Girona di posisi 2, serta menjaga selisih poin dengan Real Madrid. Pasalnya, saat ini Blaugrana tertinggal 8 poin dari Los Blancos di posisi teratas La Liga Spanyol 2023/2024.

Baca juga : Pakai Kode Pakan Jagung Hingga Kandang Burung

Dikutip dari ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜”๐˜ข๐˜ณ๐˜ค๐˜ข, kemarin, kapten Atletico Madrid, Koke optimis bisa mengalahkan semua tim saat bermain di kandang. Oleh sebab itu, dia pun berharap bisa mengalahkan Barcelona di pekan ke- 29 La Liga 2023/2024 dan memangkas selisih poin di klasemen.

“Di liga kami sangat kesulitan bermain tandang, namun kami dapat diandalkan untuk menang saat bermain di kandang sendiri. Kami telah melihat sejauh ini bahwa dukungan penggemar sangat pent­ing untuk tim,” kata Koke.

Namun, upaya Arletico mengalahkan Barcelona diprediksi tidak mudah karena tim tamu sedang memiliki kepercayaan diri tinggi. Meski kehilangan sejumlah pemain andalannya seperti Pedri, Gavi, dan Frenkie de Jong, Barca mampu tampil apik di 2 laga. Salah satunya, mengalahkan Napoli di Liga Champions.

Baca juga : Aman Dan Kondusif Pasca Pencoblosan, 2024 Tak Sepanas 2019

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun menyebut, laga melawan Napoli merupa­kan salah satu pertandingan terbaik timnya musim ini. Dia pun berharap Blaugrana bisa mempertahankan momentum positif terse­but hingga akhir musim. “Pertandingan melawan Napoli adalah salah satu laga terbaik kami musim ini. Kami bangga bisa bermain seperti ini, dan kami berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions,” kata Xavi Hernandez.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 17 Maret 2024 dengan judul Atletico Madrid Vs Barcelona, Misi Kudeta Kursi Girona

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.