Dark/Light Mode

Henderson Nyesel Pindah Ke Liga Arab Saudi

Minggu, 17 Maret 2024 05:30 WIB
Jordan Henderson. (Foto:Ist)
Jordan Henderson. (Foto:Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyesal bermain di Liga Arab Saudi. Kualitas kompetisi tidak sesuai ekspektasi di awal.

Diketahui, ketertarikan Henderson ke salah satu negara asal Timur Tengah tak lepas dari Cristiano Ronaldo yang telah lebih dulu pindah ke Liga Arab Saudi untuk gabung Al Nassr pada Januari 2023.

Setelah itu, satu persatu pemain dari Benua Biru mulai mengikuti jejak eks bomber Real Madrid dan Manchester United itu. Salah satunya adalah Henderson yang hengkang ke Al Ettifaq pada musim panas 2023.

Baca juga : Ngiler Gaji Selangit, Walker Mau Pindah Ke Arab Saudi

Alasannya karena tim tersebut dilatih eks rekannya di Liverpool, Steven Gerrard. Kontrak selama tiga tahun akhirnya ditandatangani bersama Ettifaq.

Hanya saja perjalanan kariernya tidak semulus yang dibayangkan saat berpetualang di Liga Arab Saudi. Saat Ronaldo menikmati permainannya di Al Nassr, kondisi berbeda dialami oleh Henderson.

Pemain berusia 33 tahun itu berjuang keras untuk menemukan permainan terbaiknya. Pada akhirnya, Henderson menyudahi masa baktinya dengan Ettifaq pada pertengahan Januari 2024.

Baca juga : Pemkot Tangerang Dorong Pedagang Pindah Ke Pasar Mambo Dan Anyar Selatan

Dalam enam bulan bermain bersama Ettifaq, ia tampil sebanyak 19 laga di semua ajang kompetitif. Henderson lantas memutus kontraknya dan pergi dengan status bebas transfer ke Ajax Amsterdam.

Dalam wawancaranya dengan š˜š˜¦š˜µ š˜—š˜¢š˜³š˜°š˜°š˜­, ia mengaku menyesal pindah ke Arab Saudi. “Liga Arab Saudi memang sedang berkembang. Tapi, tidak cocok untuk saya. Keputusan saya pindah ke sana adalah sebuah kesalahan. Saya lebih cocok di sini bersama Ajax Amsterdam,” ujar gelandang asal Inggris tersebut

. Tapi, memang, sejak pindah ke Ajax, Henderson langsung mendapatkan peran. Ia bahkan didapuk menjadi salah satu wakil kapten Ajax, dan sudah memainkan 7 laga di semua ajang kompetitif.

Baca juga : Kemendag Diminta Gerak Cepat

Namun, meski sudah tidak lagi bermain di klub papan atas Eropa, Henderson tetap mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris.

Gareth Southgate memasukkan namanya dalam skuad The Three Lions untuk laga persahabatan melawan Brasil (24/3) dan Belgia (27/3).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.