Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Arab Saudi Lolos, Thailand Buka Jalan

Senin, 22 Januari 2024 06:07 WIB
Para pemain Arab Saudi lolo ke babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto : ist)
Para pemain Arab Saudi lolo ke babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arab Saudi memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Thailand membuka asa menembus fase gugur.

Arab Saudi menyegel tiket fase gugur usai menundukkan Kirgistan dengan skor 2-0 dalam laga Grup F yang dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (22/1/2024) dini hari WIB.

Kirgistan gigit jari di dasar klasemen usai dua pemainnya terkena kartu merah. Sembilan menit awal, wasit Jumpei dari Jepang memberikan kartu merah kepada bek Kirgistan, Aizar Akmatov. Namun, Arab Saudi baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat gol Mohamed Kanno.

Baca juga : Debat Cawapres Nanti Malam, Kaesang: Mahfud Bakal Jadi Lawan Berat Gibran

Menit ke-52, Kirgistan harus bermain dengan sembilan orang setelah Kimi Merk juga diganjar kartu merah oleh wasit.

Arab Saudi unggul 2-0 menit ke-84 untuk menggandakan skor berkat gol Faisal Al-Ghamdi. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Raihan dua kemenangan dari dua laga pun membuat Arab Saudi dipastikan lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Kirgistan semakin terpuruk di dasar klasemen Grup F meski belum dipastikan tersingkir.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Korsel Masih Selamat, Malaysia Tamat

Thailand membuka jalan setelah bermain imbang 0-0 melawan Oman pada pertandingan Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/1).

Hasil ini membuat Thailand naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan empat poin dari dua pertandingan, sedangkan Oman menempati posisi ketiga dengan satu poin.

Selanjutnya Thailand akan bertemu Arab Saudi pada pertandingan ketiga Grup F, Kamis (25/1) dan harus setidaknya mengamankan hasil imbang agar bisa memastikan posisi dua besar.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Palestina Imbangi UEA, Uzbekistan Buka Asa Lolos Fase Gugur

Sementara itu, Oman akan berjumpa Kirgizstan di hari yang sama dan harus mengamankan kemenangan agar dapat menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.