Dark/Light Mode

Juara All England 2024, Jojo: Mimpi Yang Menjadi Kenyataan

Minggu, 17 Maret 2024 21:04 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : ist)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya meraih gelar All England 2024 dalam laga All Indonesian Final All England 2024.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, meraih gelar All England 2024 seusai menumbangkan rekan sesama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada Minggu (17/3/2024) malam, Jonatan membekuk Ginting melalui dua gim dengan skor 21-15, 21-14 dalam waktu 53 menit.

Baca juga : Badminton All England 2024, Ginting Menembus Final

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan," kata Jojo, sapaannya usai berlaga. "Ini sejarah yang terulang lagi. Saya sangat bahagia dengan raihan ini. Tuhan memberkati saya," tambahnya.

Jojo senang karena pada turnamen sebelum All England 2024, dia justru keok di putaran pertama.

"Perjuangan ini tidak mudah. Saya kalah di putaran pertama di turnamen sebelumnya. Penampilan saya naik turun. Tuhan punya rencana untuk saya," jelas Jojo.

Baca juga : All Indonesian Final, Jojo: Bangun Kemistri Agar Lebih Solid

Pertemuan Ginting dan Jonatan juga mencatat rekor di sektor tunggal putra All England setelah kali terakhir terjadi pada 30 tahun silam.

Pada 1994 terjadi pertemuan sesama rekan pelatnas, tepatnya antara Harijanto Arbi dan Ardy B Wiranata.

Di partai ini sekaligus menjadi pemutus dahaga gelar. Indonesia kali terakhir membawa pulang gelar tunggal putra All England ketika Harijanto mengalahkan Ardy pada 1994.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.