Dark/Light Mode

Libur, Borneo FC Kasih Program Latihan Mandiri

Rabu, 20 Maret 2024 10:19 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC meliburkan para pemainnya selama jeda kompetisi Liga 1 karena ada agenda FIFA Matchday. Namun pemain tetap mendapat porgram latihan mandiri.

Asisten pelatih Emir Mustafovic mengatakan skuad Pesut Etam telah diliburkan sejak 15 Maret hingga 21 Maret. Menurut Emir, setiap pemain diberi materi latihan untuk dijalankan selama mereka tak menjalani latihan bersama. 

Baca juga : Pilgub DKI, NasDem Masih Idolakan Anies

"Meskipun kami beri pemain libur di jeda internasional selama kurang lebih satu minggu, mereka juga kita bekali dengan program latihan individu yang harus mereka lakukan di rumah selama bulan Ramadan," terang Emir.

Dijelaskan Emir, jelas ada perbedaan program latihan saat semua pemain berkumpul dengan terpisah seperti saat ini, Namun ia menegaskan porsi serta bobot latihannya tetap sama. 

Baca juga : Borneo FC Ogah Lepas Fajar Fathurrahman Ke Timnas U-23

“Jadi apa yang kami berikan kepada pemain agar saat mereka berkumpul lagi pada 21 Maret mendatang, kondisi mereka tak terlalu melorot dalam hal fisik,” tambahnya lagi.

Borneo FC sendiri masih menyisakan dua pertandingan selama Ramadan, yakni menghadapi PSM Makassar pada 29 Maret dan 4 April menjamu Madura United. Dua pertandingan yang jelas tak mudah, namun cukup menguntungkan. Sebab saat bertemu PSM laga dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan.

Baca juga : Borneo FC Vs Persikabo 1973, Pesut Etam Pantang Remehkan Lawan

Emir berharap kondisi pem.ain tetap terjaga selama Ramadan, meski porsi latihan agak berbeda dan berkurang. Sebab dua pertandingan terdekat, disebutnya merupakan pertandingan berat. 

“Semoga kondisi pemain tetap terjaga dan pastinya hasil positif terus kami dapat, sebagai modal kepercayaan diri menuju Championship Series," pungkas Emir

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.