Dark/Light Mode

Ditegaskan Menkominfo, Kaesang Dan Istri Tak Ikut Pilkada

Rabu, 20 Maret 2024 08:10 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. (Foto: IG Erina Gudono)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. (Foto: IG Erina Gudono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wacana Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono, ikut dalam Pilkada serentak 2024 ternyata hanya isapan jempol. Menkominfo Budi Arie Setiadi memastikan, Kaesang dan Erina tidak bakal maju dalam Pilkada.

Nama Kaesang dan Erina sebelumnya disebut-sebut masuk dalam bursa calon kepala daerah. Keduanya dianggap mewakili representasi anak muda.

Kaesang disebut masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo dan ada yang mau mengusungnya di Pilkada Depok. Bahkan, putra bungsu Presiden itu masuk dalam bursa pemilihan gubernur, namun terbentur persyaratan usia.

Baca juga : Dubes Tavares Berharap RI-Moskow Makin Mesra

Sementara, Erina masuk dalam bursa pemilihan Bupati Sleman. Usia Erina yang telah menginjak 27 tahun, sudah memenuhi syarat untuk Pilbup yang mensyaratkan usia minimal 25 tahun.

Menjawab teka-teki tersebut, Budi Arie memastikan Kaesang dan Erina Gudono tidak akan maju dalam Pilkada 2024.

“Mas Kaesang dan Erina Gudono nggak akan maju Pilkada itu,” ujarnya, di Kompleks Istana, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Baca juga : Ojek Online Dan Kurir Paket Juga Berhak Dapat THR…

Meski begitu, Ketua Umum Projo ini belum bisa memastikan apakah putra dan menantu Presiden Jokowi itu bakal benar-benar tidak ikut dalam kontestasi Pilkada. Sebab, sampai saat ini belum ada pembicaraan intensif soal wacana tersebut.

“Ya nggak, sementara ini nggak akan,” ujarnya.

Dicecar wartawan soal sumber informasi yang diperolehnya, Budi enggan menjawab gamblang dan memilih pergi meninggalkan Istana. “Sudahlah, mau tahu saja,” ucapnya, seraya berlalu.

Baca juga : Disdik DKI Cek Berlapis Calon Penerima KJMU

Sebelumnya, nama Erina diketahui telah diajukan DPC Partai Gerindra Sleman agar dapat masuk ke dalam daftar calon Bupati Sleman di Pilkada 2024. Mantan Diajeng Kabupaten Sleman itu dianggap sosok berkualitas yang enerjik dan dapat mewakili kaum muda.

Ketua DPC Partai Gerindra Sleman HR Sukaptana mengatakan, nama Erina dipertimbangkan menjadi kandidat Cabup Kabupaten Sleman karena melihat keinginan masyarakat untuk memiliki sosok pemimpin muda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.