Dark/Light Mode

Italia Vs Venezuela, Gli Azzurri Panaskan Mesin Di Amerika

Kamis, 21 Maret 2024 06:13 WIB
Para pemain timnas Italia. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Gli Azzurri- julukan Timnas Italia, akan memulai pertandingan uji coba tur Amerika Serikat dengan melawan Venezuela di Chase Stadium, Amerika, Jumat (22/3) dini hari nanti.

Duel bertajuk international friendly ini adalah partai pemanasan anak asuh Luciano Spalletti menuju Euro 2024. Sementara, Venezuela juga memanfaatkan partai kontra Italia untuk persiapan menuju Copa America 2024.

Spalletti sudah mengatakan bahwa partai kontra Venezuela bakal dimanfaatkannya untuk melihat bakatbakat muda Gli Azzurri.

Oleh karena itulah striker senior, Ciro Immobile bahkan tidak dipanggil. Kemudian bek senior, Francesco Acerbi juga dicoret karena masalah rasis dengan bek Napoli, Juan Jesus.

Baca juga : Manchester City Vs Newcastle, Duel Panas Dan Gengsi

Melawan Venezuela, Spalletti diyakini akan mempercayakan posisi kiper utama Italia kepada penjaga gawang Atalanta Marco Carnesecchi.

Bek sayap yang belum pernah tampil, Raoul Bellanova dan Andrea Cambiaso, tampil mengesankan di Serie A. Sementara penyerang Udinese, Lorenzo Lucca, memberikan opsi baru bagi Luciano Spalletti di lini depan.

Gelandang Hellas Verona, Michael Folorunsho, merupakan pemain baru yang dipanggil juga tampaknya bakal diberi kesempatan bermain.

Pelatih Italia Luciano Spalletti akan menguji coba taktik baru ketika menghadapi Venezuela. Menurut laman Football Italia, Spalletti telah mengisyaratkan mengubah formasi Italia dari 4-3-3 ke skema tiga bek.

Baca juga : Malu Keok Melulu, Sarri Angkat Koper Dari Lazio

“Ada 20 juta orang menunggu kami di sana dan ingin melihat kami. Ini juga merupakan uji taktik, karena selama ini kami terjebak pada rencana karena waktu yang terbatas,” kata Spalletti.

“Kini kami memiliki kesempatan memperluas wawasan dan mencoba hal berbeda, termasuk sistem taktik baru,” sambungnya.

Pada formasi baru itu posisi tiga bek itu, Gianluca Mancini atau Giorgio Scalvini, akan menemani Alessandro Buongiorno dan Alessandro Bastoni.

Lini tengah akan diisi Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho dan Federico Dimarco, yang menopang dua pemain yang berperan bebas Federico Chiesa dan Lorenzo Pellegrini, sedangkan Marco Retegui menjadi ujung tombak.

Baca juga : Tekad Cadenazzi Akhiri Puasa Gol Di Borneo FC

Laga ini sangat penting untuk membangkitkan kekompakkan tim jelang Euro 2024 di Jerman. Italia kini sedang fokus mempersiapkan diri untuk putaran utama di turnamen Euro 2024 usai berhasil lolos dari babak kualifikasi dengan susah payah.

Gli Azzurri bakal bersaing ketat dengan Spanyol, Kroasia, dan Albania dalam Grup B Euro 2024. Oleh karena itu, laga uji coba ini menjadi salah satu persiapan menjelang turnamen Euro 2024. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.