Dark/Light Mode

Jelang Laga Kedua Indonesia Vs Vietnam

Tim Garuda Siap Akhiri Kutukan

Sabtu, 23 Maret 2024 06:40 WIB
Selebrasi pemain timnas Indonesia saat menaklukkan Vietnam. (Foto: Istimewa)
Selebrasi pemain timnas Indonesia saat menaklukkan Vietnam. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, pelatih Vietnam Philippe Troussier menyayang­kan kekalahan tersebut lanta­ran Vietnam mampu menguasai bola di babak pertama. Diakui Troussier, frustrasi menghinggapi para pemainnya karena setelah gol tercipta mereka kesulitan.

Meski begitu, dia tidak berke­cil hati karena masih ada tiga laga lagi, termasuk menjamu Indonesia di Hanoi. Troussier bertekad membalaskan kekala­han. “Masih ada tiga pertandin­gan lagi. kami terus berproses dan tidak akan menyerah. Kami masih ada pertandingan kandang dan kami ingin menang untuk menjaga peluang ke putaran berikutnya,” ucap juru taktik asal Prancis itu.

Baca juga : Aldila Dan Kato Melaju Mulus

Selain itu, Troussier juga an­gkat bicara soal kualitas rumput Stadion SUGBK seusai keka­lahan dari Timnas Indonesia, Kamis (21/3) malam. Juru taktik asal Prancis itu menilai rum­put SUGBK kondisinya tidak sepenuhnya ideal.

Ketika laga, rumput la­pangan tampak belum dalam kondisi terbaik. Meski begitu, Troussier menyatakan rumput bukan sebuah kerugian bagi timnya. “Lapangan tidak terlalu buruk. Kami berharap lebih baik karena kita lihat ada sedikit kerusakan pada rumputnya. Tetapi itu tidak bisa menjadi alasan bagi kami (kalah),” kata Troussier.

Baca juga : Selesai Dibangun, Belum Sempat Beroperasi

Sebelum pertandingan Indonesia kontra Vietnam, kedua tim juga tak melakukan latihan resmi (official training) di SUGBK. Timnas Garuda melakukan lati­han di Stadion Madya sedangkan Vietnam di Lapangan A.

Rumput SUGBK sempat mendapat sorotan usai ramainya kegiatan non olahraga, termasuk kampanye Pemilu 2024 yang dilakukan di stadion beberapa waktu lalu. Pemulihan rumput dilakukan sampai-sampai kon­ser penyanyi Ed Sheeran yang sedianya digelar di GBK dipin­dahkan ke Stadion JIS.

Baca juga : Bikin Tiko Bangga

Di tempat terpisah, Timnas Irak berhasil menumbangkan Filipina 1-0 dalam laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra International Stadium pada Jumat dini hari WIB. Gol kemenan­gan tuan rumah dicetak oleh Mohanad Ali menjelang akhir pertandingan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 23 Maret 2024 dengan judul Jelang Laga Kedua Indonesia Vs Vietnam, Tim Garuda Siap Akhiri Kutukan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.