Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Derbi Jatim, Yan Victor-Dusan Siap Mati-matian Jaga Benteng

Selasa, 26 Maret 2024 10:03 WIB
Yan Victor. (Foto : Ist)
Yan Victor. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua benteng pertahanan PersebayaYan Victor dan Dusan Stevanovic akan menjadi kekuatan menahan gempuran skuad Arema FC pada derbi Jatim, Rabu (27/3).

Yan Vivctor, yang datang di pertengahan musim musim ini bertekad tampil maksimal selama 90 menit, untuk membawa Persebaya meraih tiga poin. 

”Kami akan mencapai target meraih poin penuh dengan konsentrasi dan fokus maksimal. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan derbi ini. Kita harus berjuang,” kata pemain berusia 29 tahun ini.

Duet Yan bersama Dusan Stevanovic di lini belakang Persebaya semakin solid. Yan sudah mencatatkan 12 penampilan dengan 13 tekel, 39 intersep, dan 46 sapuan.

Baca juga : Persib Vs Bhayangkara FC, Duel Rasa Liga Italia

Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Malam ini, tim latihan terakhir sebelum bertolak ke Bali. Dalam latihan di Lapangan Thor itu, sejumlah Bonek hadir untuk memberikan dukungan, agar tim berjuang maksimal di Bali.

”Saya tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi penggemar kami dan tentunya kami akan memasuki lapangan dengan menghormati seluruh sejarah rivalitas. Kami sadar bahwa kami perlu memainkan permainan yang bagus, yang terpenting kami akan berjuang memenangkan pertandingan,” tandasnya.

Sementara itu, derbi Jatim ini akan menjadi  laga spesial bagi mantan pemain Arema FC yang pada putaran kedua lalu bergabung dengan Persebaya, Mikael Alfredo Tata.

"Saya akan mengikuti instruksi apapun dari pelatih. Materi yang diberikan di sesi latihan akan saya terapkan saat melawan Arema FC," ujar pemain yang akrab disapa Tata itu.

Baca juga : Derbi Jatim, Widodo CP: Yang Penting Menang

Pada putaran pertama lalu saat bersama tim berjuluk Singo Edan itu dia bermain sebanyak 13 kali. Dia juga sempat dimainkan saat lawan Persebaya yang berlangsung di Stadion Gelora bung Tomo Surabaya selama 45 menit dan mendapatkan 1 kartu kuning. 

Kini sebagai lawan, Mikael Tata mengaku tahu kekuatan Arema FC dan mewaspadai semua pemainnya.

"Saya rasa semua pemain wajib diwaspadai. Pokoknya besok kita akan menampilkan permainan terbaik yang ngotot dan ngeyel," kata jebolan akademi Persipura Jayapura itu.

"Komunikasi sempat ada. Namun, saya hanya tanya kabar saja. Kita tidak membahas soal pertandingan Arema FC melawan Persebaya," tutupnya.

Baca juga : Macan Putih Target Sapu Bersih 5 Laga Sisa

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.