Dark/Light Mode

Atlet Sepatu Roda DKI Lolos SNBP, Hidayat Ucapkan Selamat Ke Naura

Jumat, 29 Maret 2024 18:38 WIB
Naura Rahmadija Hartanti
Naura Rahmadija Hartanti

RM.id  Rakyat Merdeka - Naura Rahmadija Hartanti, atlet cantik sepatu roda DKI peraih lima medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, berhasil lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024. 

Naura, siswi jebolan SMAN 70 Jakarta ini dinyatakan lulus masuk Manajemen (S1) Universitas Indonesia (UI) pada Selasa (26/3). 

Mendengar kabar baik tersebut,  Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengucapkan selamat kepada Naura yang lolos SNBP.  

Baca juga : Kali Ini Giliran Gibran Dapat Ucapan Selamat Dari Putra Mahkota Abu Dhabi

“Alhamdulillah, selamat untuk Naura. Mudah mudahan menambah semangat untuk mendulang medali emas di PON XXI Aceh-Sumatera Utara nanti,” kata Hidayat seraya senang atlet DKI lolos SNBP 2024, Jumat (29/3).

Atas prestasi tersebut, Hidayat berharap, masuknya Naura ke UI melalui jalur prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi atlet yang lain. 

“Sekali lagi selamat. Semoga banyak atlet DKI yang prestasi dapat lulus di SNBP berikutnya,” ujar Hidayat        

Baca juga : GMNI Apresiasi Ucapan Selamat Kapolri Atas Dies Natalis ke-70

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) DKI Jakarta, Muhammad Sal mengaku, bangga salah satu anak didiknya, Naura yang akrab disapa Ola lulus seleksi SNBP 2024.  

“Selasa (26/3) sore, saya ditelepon sama Ola. Kek, Ola lulus seleksi SNBP di Manajemen (S1) UI. Saya langsung ucapkan selamat,” cerita Ical yang akrab disapa Kake ini. 

Atas prestasinya, Ical sangat senang dan bersyukur. Ia menyebut, Ola adalah salah satu atlet muda terbaik, terlatih dan terdidik di cabang sepatu roda DKI yang lolos masuk UI.

Baca juga : Ketum DPP LDII Ucapkan Selamat Untuk Prabowo-Gibran

“Bersyukur, Ola bisa masuk UI. Selamat, terus berlatih dan ukir prestasi sebanyak banyak,” pesan Ical  

Perlu diketahui, Naura Rahmadija Hartanti berhasil memborong lima  medali emas PON XX Papua, pada 2-15 Oktober 2021 cabang olahraga sepatu roda . 

Di PON pertamanya ini, Naura berlaga di nomor 1.000 meter putri, 500 +D putri, relay 3.000 meter putri (beregu), maraton 42.000 meter putri, dan Team Time Trial (TTT) 10.000 meter putri (beregu). Sumbangsih medali emasnya itu turut mengantarkan tim DKI sebagai juara umum cabor sepatu roda dengan mengoleksi 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.