Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Miami Open 2024

Sinner Kandaskan Medvedev

Minggu, 31 Maret 2024 06:30 WIB
Jannik Sinner. (Foto: AP)
Jannik Sinner. (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putra Jannik Sinner berhasil melaju ke final turnamen Miami Open 2024. Di semifinal, Sinner mengkandaskan Daniil Medvedev dengan skor telak, 6-1, 6-2.

Bertanding di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS) kemarin WIB, Sinner bermain ciamik. Sinner cuma butuh 69 menit untuk lolos ke final.

Dari berjalannya laga, Sinner tampak akan menang mudah sejak awal. Juara Grand Slam Australian 2024 itu tampil mendominasi sejak set pertama. Kekuatan dari baseline dan pukulan kreatif ketika berada di depan net, membuat Medvedev kesulitan.

Medvedev yang terlihat kebingungan, pada akhirnya mampu mencuri game ke-6 di set per­tama. Tapi, itu jadi satu-satunya kemenangannya di set tersebut. Sebelum kalah dalam waktu 33 menit.

Cerita yang sama terjadi di set ke-2. Medvedev tak berkutik, dan dengan cepat tertinggal 4-1. Meski berhasil mencuri dua game, di set ini, Medvedev tampil lebih buruk. Dengan serangkaian pukulan melebar.

Baca juga : Impor Gula Kristal Putih Tapi Lapornya Gula Mentah

Usai laga, Sinner menyebut, kemenangan telaknya terbantu karena permainan lawan yang tidak biasa. Kendati demikian, Sinner mengklaim dia tampil luar biasa di pertandingan tersebut.

“Makin sering Anda tampil di turnamen, Anda akan semakin nyaman dan saya sangat senang dengan penampilan hari ini,” ucap Sinner, dilansir laman resmi ATP.

Ditambahkan, di laga terse­but, Medvedev tidak tampil cukup baik. Banyak membuat kesalahan yang tidak biasanya dilakukan.

“Saya hanya mengambil ke­sempatan itu. Tadinya, saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit,” ucapnya.

Di laga lain, petenis Grigor Dimitrov yang menyingkirkan unggulan teratas Carlos Alcaraz, melanjutkan keperkasaaan­nya. Dimitrov menaklukkan Alexander Zverev dalam perta­rungan tiga set, 6-4, 6-7(4), 6-4.

Baca juga : KPK Sibuk Bersihin Dapur Sendiri

“Saat ini, saya bertarung dalam pertarungan saya sendiri. Saya menjalankan balapan saya sendiri,” kata Dimitrov, usai laga.

Kemenangan atas Zverev yang berperingkat lima dunia, membuat Dimitrov yang kini berperingkat 12 dunia ini telah menang di 20 laga melawan petenis lima besar.

Tapi, kemenangan atas Zverev didapat dari laga yang sulit.

Petenis Bulgaria itu men­gatakan, di laga tersebut, mereka saling menyerang. Terutama setelah set pertama. Dimitrov juga menyadari bahwa di set kedua dan ketiga, Zverev terus meningkatkan permainannya.

“Itu juga terjadi saat tie-break. Dia terus menerus memberikan banyak tekanan pada saya,” ucapnya.

Baca juga : Diminta Jadi Saksi Sengketa Pilpres di MK, Sri Mulyani Geleng-geleng

Dengan kemenangan ini, Dimitrov melaju ke final. Ini jadi final pertama Dimitrov di turnamen ATP Masters 1000 itu. Di final, Dimitrov akan meng­hadapi Jannik Sinner malam ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 31 Maret 2024 dengan judul Melaju Ke Final Miami Open 2024, Sinner Kandaskan Medvedev

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.