Dark/Light Mode

Ancelotti Fokus Hadapi Man City Di Liga Champions

Senin, 1 April 2024 12:29 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)
Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai berhasil menyabet posisi puncak klasemen di La Liga Spanyol 2023/2024 mengalahkan Athletic Bilbao 2-0, kini Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, fokus hendak menggulingkan raksasa Inggris, Manchester City di Liga Champions.

Pemain Real Madrid asal Brasil, Rodrygo, mencetak gol saat Los Blancos mengamankan kemenangan kandang 2-0 melawan Athletic Bilbao pada hari Minggu, 31 Maret 2024. Kemenangan ini memperkuat posisi Los Blancos di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Real mengoleksi 75 poin, unggul delapan poin dari Barcelona di peringkat kedua. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu unggul 10 poin dari tim peringkat ketiga Girona dengan delapan pertandingan tersisa. 

Baca juga : Lecce Vs AS Roma, Serigala Ngebet Amankan Tiket Liga Champions

Hasil ini menghancurkan harapan Bilbao, yang berada di posisi keempat, untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan. Bilbao hanya unggul satu poin dari Atletico Madrid, yang bermain di Villarreal pada hari Senin.

Rodrygo memecah kebuntuan pada menit kedelapan. Dengan tenang, ia melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh dari batas kotak penalt. Pertahanan Bilbao gagal menutup pemain sayap Brazil itu.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, senang melihat pemainnya kembali beraksi. “Kita berbicara tentang salah satu bek terbaik di dunia dan dia penting bagi kami. Dia memerlukan waktu untuk beradaptasi dan kembali bermain. Kami akan membutuhkannya di akhir musim ini,” kata dia.

Baca juga : Arsenal Vs Man City, Penentu Gelar Juara Liga Inggris

Real Madrid selanjutnya akan menjamu Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions pada 9 April 2024.

“Kami mengenal mereka dengan sangat baik, namun kami akan fokus pada permainan kami. Kami perlu meningkatkan intensitas daripada yang kami lakukan hari ini. Kami masih punya waktu,” ujar Ancelotti.

Athletic Bilbao akan menghadapi Mallorca di final Copa Del Rey pada hari Sabtu mendatang. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, dengan cepat mengecilkan kekalahan melawan Real.

Baca juga : Mahalini, Camping Bareng Iky Di Kintamani

“Sekarang kami fokus dengan apa yang akan datang dan berjuang untuk final. Kami harus menghadapinya dengan semangat dan motivasi,” ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.