Dark/Light Mode

Final Tenis Miami Open 2024

Sikat Dimitrov, Sinner Digdaya

Selasa, 2 April 2024 06:30 WIB
Jannik Sinner. (Foto: AP)
Jannik Sinner. (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putra Jannik Sinner makin Digdaya. Dia menjuarai turnamen Miami Open 2024 setelah mengalahkan Grigor Dimitrov di final dengan dua gim, 6-3, 6-1.

Sinner terus menunjuk­kan performa makin ciamik musim ini. Setelah menjua­rai Grand Slam Australian Open dan Rotterdam Open, Sinner kembali membawa pu­lang gelar. Di final melawan Dimitrov yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), kemarin, Sinner menang 6-3, 6-1.

Gelar ini merupakan kedua bagi Sinner di level Masters 1000.

Sepanjang turnamen, Sinner menunjukkan perform agresif, dan cantik.

Baca juga : Eks Pejabat Bea Cukai Geleng-geleng Kepala

“Bangga sekali dengan hasil, ini. Meski saya memulai pekan dengan sedikit kesulitan,” ujar Sinner, dilansir laman resmi 𝘈𝘛𝘗, kemarin.

Kesulitan itu, karena dia tidak memiliki cukup waktu untuk beradaptasi lapangan di Miami Open 2024, yang bertipe keras. Namun, dia mengklaim per­mainnnya terus membaik seiring berjalannya turnamen.

“Di final, saya merasa sangat bagus. Ini tidak mudah. Tapi, ini adalah dua pekan yang sangat bagus,” katanya.

Gelar juara ini membuat per­ingkatnya membaik. Sebelum turnamen dimulai, Sinner di peringkat tiga dunia. Kini, pete­nis kelahiran Sexten, Italia itu, berada di peringkat dua. Dia jadi petenis Italia pertama yang ber­hasil menggapai peringkat itu.

Baca juga : 27 Ribu Aplikasi Digital Pemerintah Segera Diintegrasikan

“Anda tidak pernah tahu apak­ah ini yang terakhir atau tidak. Anda harus menikmatinya untuk satu hari,” katanya.

Sekarang, lanjutnya, babak yang baru akan datang. Selanjutnya adalah musim untuk bermain di turnamen tenis yang digelar di lapangan tanah liat. Makanya, dia berencana untuk kembali latihan. Mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Monte Carlo Masters, Monako.

“Saya tahu apakah punya waktu mempersiapkan diri menghadapi Monako, tapi saya coba percaya diri dengan tanah liat,” katanya.

Turnamen Monte-Carlo Masters mulai bergulir dari 6 hingga 14 April 2024. Petenis Rusia Andrey Rublev jadi pete­nis putra terakhir yang menjuarai turnamen tenis level ATP 1000 itu tahun lalu.

Baca juga : Yang Meledak 65 Ton Peluru Kedaluarsa, KSAD Minta Maaf ke Warga

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 2 April 2024 dengan judul Final Tenis Miami Open 2024, Sikat Dimitrov, Sinner Digdaya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.