Dark/Light Mode

Liga Italia

Hajar Empoli, Nerazzurri Makin Dekat Raih Scudetto

Selasa, 2 April 2024 05:38 WIB
Selebrasi para pemain Inter Milan usai menang atas Empoli, Selasa (2/4) dini hari WIB. (Foto : AFP)
Selebrasi para pemain Inter Milan usai menang atas Empoli, Selasa (2/4) dini hari WIB. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Inter Milan semakin dekat dengan gelar juara Scudetto setelah meraih kemenangan atas Empoli pada lanjutan Seri A, Liga Italia.

Si Ular Putih, julukan Inter Milan meraih poin penuh memantapkan posisi di puncak klasemen seri A usai menang 2-0 atas Empoli pada pertandingan pekan ke-30 pada Selasa (2/4) dini hari WIB.

Menghadapi Empoli, Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan total 19 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Rafael Leao Gemilang, AC Milan Menang

Nerazzurri sukses mencuri gol cepat ketika laga baru berjalan enam menit lewat kaki kiri Federico Dimarco memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Simone Inzaghi sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Alexis Sanchez memanfaatkan umpan Denzel Dumfries pada menit 81.

Kemenangan itu menjaga Nerazzurri di puncak klasemen sementara dengan 79 poin, unggul 14 angka dari pesaing terdekatnya AC Milan (65 poin) dan berjarak 20 poin dari Juventus (59 poin) di posisi ketiga.

Baca juga : Juventus Bidik Mason Greenwood

Sementara itu Empoli masih tertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Italia dengan 25 poin, memiliki poin sama dengab Frosinone di posisi 17.

Inter Milan berpeluang merebut Scudetto di hadapan penontonnya sendiri di Stadion Giuseppe Meazza apabila menang pada Derby della Madonnina melawan AC Milan pada 22 April.

Kemenangan melawan Empoli juga menjaga tren tidak terkalahkan Inter Milan di liga domestik selama tahun 2024, kendati tim asuhan Simone Inzaghi itu disingkirkan Atletico Madrid di Liga Champions melalui babak adu penalti pada bulan lalu.

Baca juga : Italia Vs Venezuela, Gli Azzurri Panaskan Mesin Di Amerika

Pada pekan depan, Inter Milan akan bertemu tim peringkat 14 Udinese, sedangkan tim peringkat kedua AC Milan bertemu Lecce dan Juventus menjamu Fiorentina di Turin.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.