Dark/Light Mode

Nathan Tjoe-Aon Bakal Jalani Debut Bareng Timnas

Selasa, 2 April 2024 06:04 WIB
Nathan Tjoe-Aon. (Foto : Ist)
Nathan Tjoe-Aon. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain naturalisasi yang bermain di klub Eredivisie Belanda SC Heerenveen, Nathan Tjoe-Aon, menjadi nama terakhir yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong (STY) guna menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Bek kiri berusia 22 tahun ini baru memiliki dua caps dan satu asis bersama Timnas senior saat mengalahkan Vietnam dua kali pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F beberapa waktu yang lalu.

Selain Nathan, lima pemain Indonesia yang merumput di kompetisi luar negeri juga mendapatkan panggilan dari STY.

Baca juga : BNI dan TNI Kolaborasi Berikan Layanan Keuangan Terintegrasi

Lima pemain itu, Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain paling banyak, yakni lima pemain, di antaranya Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, dan Ilham Rio Fahmi.

Klub penyumbang pemain terbanyak setelah Persija adalah Borneo FC dengan empat pemain dan PSIS Semarang yang mengirimkan tiga pemain.

Baca juga : Yamada Best Resmikan Toko ke 9 di Aeon Mall Deltamas Cikarang

Skuad Garuda Muda telah berkumpul di Jakarta pada Minggu (31/3). Pada pertemuan itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir hadir pada malam hari untuk memberikan semangat dan motivasi di hotel tempat tim menginap.

Selanjutnya, Tim Garuda Muda akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (1/4/2024) untuk menjalani pemusatan latihan di sana selama 10 hari.

Selama di Dubai, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi pada 5 April dan Uni Emirat Arab pada 9 April.

Baca juga : Nathan Tjoe-A-On Nggak Sabar Main Di Timnas Indonesia

Pada ajang Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Indonesia akan melakoni laga Grup A melawan Qatar pada Senin (15/4/2024), lalu melawan Australia pada Kamis (18/4/2024) dan terakhir melawan Yordania pada Minggu (21/4/2024). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.