Dark/Light Mode

Liverpool Vs Sheffield United

Misi Amankan Kursi Puncak

Kamis, 4 April 2024 06:40 WIB
Pemain Liverpool melakukan selebrasi kemenangan. (Foto: Rui Vieira/AP)
Pemain Liverpool melakukan selebrasi kemenangan. (Foto: Rui Vieira/AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool bertekad mem­pertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris, sekaligus menjaga asa menjuarai musim ini. Misi itu akan dilampiaskan saat menjamu tim papan bawah Sheffield United, di Anfield dini hari nanti.

Tim besutan Juergen Klopp ini menjadi pemimpin klasemen Liga Primer dengan torehan 67 poin. Mereka unggul dua poin atas penghuni urutan kedua Arsenal.

Sementara, Manchester City berada di posisi ketiga dengan 64 poin. Liverpool masih berlomba dengan Arsenal dan Manchester City memperebutkan gelar juara Liga Inggris tahun ini.

Ini juga menjadi tahun terakh­ir musim ini bagi Juergen Klopp menjadi pelatih Liverpool. Mulai musim depan, dia tidak lagi menangani klub Merseyside ini. Dalam pertandingan di Stadion Anfield ini, Klopp seperti biasa akan mengusung formasi anda­lan 4-3-3.

Baca juga : Collins Pulangkan Badosa

Dia akan menurunkan trio lini depan Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Luis Diaz. Mereka akan disokong tiga pemain, yakni Dominik Szoboszlai, Wataru Endo. dan Alexis Mac Allister. Lini belakang akan dipercayakan kepada Conor Badley, Jarell Quansah,

Virgil van Dijl dan Joe Gomez. Kiper utama mereka Alisson ma­sih cedera, sehingga Caoimhin Kelleher akan menempati posisi di bawah mistar gawang.

Sedangkan Andrew Robertson masih diragukan bagi Liverpool usai cedera di ajang interna­sional, bersama Curtis Jones. Sementara enam pemain lain akan absen karena cedera, ter­masuk Trent Alexander-Arnold.

Sheffield United tampaknya akan tanpa delapan pemain menuju pertandingan ini karena cedera, termasuk Chris Basham dan John Egan.

Baca juga : Duh, Islamophobia Di AS Makin Mengkhawatirkan

Liverpool memiliki rekor bagus dalam sejarah pertemuan ini setelah memenangkan enam pertandingan terakhir melawan Sheffield United di semua kom­petisi.

Di kubu Shaffield United, Pelatih Chris Wilder akan menu­runkan pola 3-5-2. Di lini de­pan, dia akan menduetkan Ben Brereton dan Oliver McBurney. Mereka ditopang lima pemain, yakni Ben Osborne, Gustavo Hamer, Oliver Arblaster, Vinicius Souza dan Jayden Bogie.

Lini belakang akan diisi Mason Holgate, Anel Ahmedhodzic dan Jack Robinson. Mereka akan mengawal kiper Ivo Grbic.

Liverpool sukses meraih kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion dalam pertandin­gan terakhir mereka di Liga Inggris. Sementara, Sheffield belum mampu beranjak dari posisi terbawah meski bermain imbang 3-3 saat menjamu Fulham.

Baca juga : Kejagung Bakal Gelar Evaluasi

Klopp mengatakan, seharusnya Liverpool bisa mencetak lebih banyak gol melawan Brighton. Tetapi Klopp bersyukur dia memanfaatkan peluang terbesar dalam pertandingan itu untuk mencetak golnya dan mengatakan dia sudah kem­bali ke kebugaran pertandingan penuh.

“Ya, tentu saja bermain dengan bijaksana. Bayangkan jika Mo menyelesaikan semua situasi dalam kariernya. Itu akan men­jadi angka yang gila, jadi tidak apa-apa,” tutur Jurgen Klopp dikutip Mirror.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 4 April 2024 dengan judul Liverpool Vs Sheffield United, Misi Amankan Kursi Puncak

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.