Dark/Light Mode

Tenis Charleston Open 2024

Collins Pulangkan Badosa

Kamis, 4 April 2024 06:30 WIB
Petenis putri Amerika Serikat (AS) Danielle Collins.(Foto: Istimewa)
Petenis putri Amerika Serikat (AS) Danielle Collins.(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Amerika Serikat (AS) Danielle Collins melanjutkan tren kemenangannya. Collins lolos ke babak ke-2 turnamen Charleston Open 2024 usai mengalahkan Paula Badosa 6-1, dan 6-4.

Pada pertandingan yang di­gelar di Credit One Stadium, Charleston, South Carolina, AS, Collins tampil baik meski sempat mengalami kesulitan. Berdasarkan statistik, Collins memiliki enam peluang break dengan mengonversi lima di antaranya. “Ini tidak mudah,” ucap Collins usai laga, dilansir laman resmi 𝘈𝘛𝘗, kemarin.

Baca juga : Duh, Islamophobia Di AS Makin Mengkhawatirkan

Dia mengaku, mengalami kesulitan karena peralihan jenis lapangan pertandingan. Jika saat jadi juara di Miami dia bertand­ing di lapangan keras, kali ini, turnamen digelar di lapangan tanah liat. Terlebih, setelah dari Miami, Collins menyempatkan diri pulang ke rumah, sebelum terbang ke Charleston. “Saya tidak akan melewatkan turna­men ini, musim terakhir saya,” ujar petenis 30 tahun itu.

Ini adalah penampilan ketiga Collins di Charleston. Dia men­capai babak perempat final pada 2019. Kendati secara historis tanah liat bukanlah permukaan lapangan fovoritnya, hal tersebut tampaknya tidak jadi masalah saat ini.

Baca juga : Kejagung Bakal Gelar Evaluasi

“Saya tahu setiap orang mem­punyai cara berbeda untuk men­gakhiri karier profesionalnya. Tapi, saya ingin menampilkan permainan terbaik saya,” ujar Collins.

Dia mengaku takjub dan ber­syukur karena mendapat do­rongan oleh orang-orang yang ingin terus melihatnya bermain. “Tapi, menurut saya, ya, ini waktu saya untuk berhenti,” tegasnya.

Baca juga : Jokowi Dan Prabowo Tak Bisa Diadu Domba

Sementara, bagi Badosa, laga ini berujung kekecewaan lain baginya. Kerena, kini rekor menang-kalahnya melawan Collins menjadi 5-7. Badosa sebelumnya juga melewat­kan enam bulan terakhir di 2023 karena patah tulang, serta mengalami cedera betis dan adduktor.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 4 April 2024 dengan judul Tenis Charleston Open 2024, Collins Pulangkan Badosa

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.