Dark/Light Mode

Rekor Tak Terkalahkan Pecah, Pesut Etam Langsung Evaluasi Total

Kamis, 18 April 2024 14:28 WIB
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 19 laga tak terkalahkan, secara mengejutkan Borneo FC Samarinda tumbang di tangan Madura United FC pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24.

Tak tangung-tanggung,  Pesut Etam keok dengan skor 0-4 pada laga yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (17/4) sore.

Baca juga : Jojo Juara BAC 2024, Kalahkan Li Shi Feng 2 Game Langsung

Kekalahan dari Madura United menjadi kekalahan ketiga Stefano Lilipaly dkk sepanjang musim ini. Dua kekalahan sebelumnya terjadi saat putaran pertama lalu.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan kekalahan yang disaksikan 2406 penonton ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi babak Championship Series.

Baca juga : Malam Ini, Pesut Etam Tetap Ngotot Kejar Poin

“Pertandingan kali ini tidak bagus, kita kalah 0-4. Dalam catatan saya beberapa pertandingan bisa saja kalah. Tapi, kalah 0-4 itu terlalu berlebihan, terutama bagi tim yang berada di peringkat satu klasemen. Jadi, kita harus pergi dan menanyakan ke diri sendiri apa yang terjadi,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Dia memang mengakui kekuatan timnya sedikit berkurang dengan absennya sejumlah pemain. Termasuk menyoroti pemain yang dipercaya mengisi slot yang ditinggal sejumlah pemain pilar Borneo FC justru gagal menunjukkan performa terbaiknya saat melawan Madura United.

Baca juga : Indonesia Terapkan Kriteria Baru Penetapan Awal Puasa Dan Lebaran

“Kita mempunyai beberapa pemain yang cedera dan empat pemain di timnas, cukup kekurangan pemain. Maka dari itu pemain lain harus bermain dan tampil serta membuktikan diri mereka," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.