Dark/Light Mode

Ini 4 Tim Ke Semifinal Liga Europa, 2 Wakil Italia Lolos

Jumat, 19 April 2024 06:41 WIB
Selebrasi skuad Olimpique Marseille lolos semifinal Piala Europa. (Foto : ist)
Selebrasi skuad Olimpique Marseille lolos semifinal Piala Europa. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Europa mengerucut menjadi empat tim di babak semifinal Liga Europa 2023/2024. Wakil Prancis, Olimpique Marseille menjadi klub terkhir yang lolos.

Wakil Italia diwakili oleh AS Roma dan Atalanta, sementara Liga Jerman diwakili Bayern Leverkusen.

Baca juga : Mental Kuat, Sabalenka Lolos

Marseille menjadi tim terakhir yang memastikan tiket empat besar setelah menyingkirkan wakil Portugal Benfica melalui adu penalti dengan skor 4-2 pada Jumat (19/4) dini hari WIB.

Sebelumnya, kedua tim punya agregat sama kuat 2-2 setelah bermain 120 menit. Marseille unggul 1-0 di waktu normal lewat gol Faris Moumbagna pada menit ke-79 sekaligus membalas kekalahan 1-2 di kandang Benfica pekan lalu.

Baca juga : Liga Europa, Xabi Alonso Jagokan Liverpool

Wakil Italia, Atalanta lolos meski kalah 0-1 di kandang dari Liverpool. Atalanta unggul dengan agregat 3-1 setelah menang 3-0 di Anfield pekan lalu.

Leverkusen bermain imbang 1-1 di kandang West Ham United dan lolos ke semifinal lewat kemenangan agregat 3-1. AS Roma menang 2-0 atas AC Milan di leg kedua sekaligus membuat agregat menjadi 3-0.
 
Leg pertama semifinal akan digelar pada 2 Mei dan leg kedua pada 9 Mei. Pertandingan final Liga Europa 2023/24 akan berlangsung di Aviva Stadium, Dublin pada 22 Mei.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.