Dark/Light Mode

Manches­ter City Vs Arsenal 0-0

The Gunners Gagal Kudeta The Reds

Selasa, 2 April 2024 06:40 WIB
Erling Haaland dikepung pasukan Arsenal. (Foto: Istimewa)
Erling Haaland dikepung pasukan Arsenal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal gagal mengkudeta Liverpool di kursi pimpinan klasemen Liga Primer Inggris, setelah bermain imbang tanpa gol atas tuan rumah Manches­ter City di Etihad Stadium, dini hari kemarin.

Padahal, hasil imbang an­tara The Gunners alias Meriam London -julukan Arsenal, dan The Citizens itu bisa menjadi penentu juara Liga Primer Inggris pada musim ini.

Arsenal bisa kembali ke puncak klasemen, jika bisa mengalahkan City. Adapun The Citizens akan memangkas jarak dengan Liverpool menjadi 1 poin, jika bisa menundukkan The Gunners.

Adapun Liverpool menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 67 poin, usai menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion di Anfield.

Baca juga : Sikat Dimitrov, Sinner Digdaya

Pertandingan berjalan cu­kup menarik tapi sangat alot. Mancheser City mendominasi pengusaan bola tapi Arsenal mampu bertahan dengan solid. Arsenal juga mampu merancang beberapa peluang berbahaya. Sayangnya lini serang mereka kurang klinis.

Kendati Manchester City men­dominasi possession hingga 72 persen adalah bomber Arsenal, Gabriel Jesus, yang punya kesempatan terbaik sepanjang 45 menit pertama laga.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sangat bangga setelah timnya mencatatkan dua kali clean sheet melawan Manchester City musim ini, menyu­sul laga tanpa gol dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (31/3).

Pada laga itu, Arsenal mem­buat City frustasi dengan hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari 12 total tembakan.

Baca juga : Eks Pejabat Bea Cukai Geleng-geleng Kepala

Hasil clean sheet ini mengu­langi kemenangan The Gunners atas The Citizens pada 8 Oktober tahun lalu ketika menang 1-0 di Stadion Emirates sekaligus pada saat yang sama membuat tim asu­han Pep Guardiola itu kembali ga­gal mencetak gol di kandang sejak kalah dari Crystal Palace dengan skor 0-2 Oktober 2021 silam.

“Sangat sulit melakukan hal terse­but. Namun, hal ini menunjukkan komitmen setiap pemain, disiplin yang mereka tunjukkan dan cara mereka bersaing,” kata Arteta.

“Ini pertama kalinya mereka tidak mencetak gol di kandang dalam tiga tahun,” lanjutnya.

Pelatih asal Spanyol itu lalu memuji penampilan pemain-pemain bertahannya yang mem­punyai andil penting memutus rekor buruk Arsenal yang selalu kalah di Etihad selama delapan tahun terakhir sejak hasil im­bang 2-2 pada Mei 2016 silam.

Baca juga : 27 Ribu Aplikasi Digital Pemerintah Segera Diintegrasikan

Pada laga itu, duet Gabriel Magalhaes dan William Saliba menjadi benteng kokoh sebagai bek tengah. Kedua pemain itu diapit Jakub Kiwior dan Ben White di posisi bek kiri dan bek kanan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 2 April 2024 dengan judul Manches­ter City Vs Arsenal 0-0, The Gunners Gagal Kudeta The Reds

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.