Dark/Light Mode

Liga Champions

Man City Vs Atalanta : Eropa Dulu, Domestik Kemudian

Rabu, 6 November 2019 12:15 WIB
Para pemain Man City siap berlaga di Liga Champions lawan Atalanta, Kamis (7/11) WIB. (Foto : twitter@ManCity)
Para pemain Man City siap berlaga di Liga Champions lawan Atalanta, Kamis (7/11) WIB. (Foto : twitter@ManCity)

RM.id  Rakyat Merdeka -  Manchester City akan bentrok dengan Atalanta pada babak penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/11) dini hari nanti WIB.

Manchester City tampil mengesankan di musim ini. 10 kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir jadi jaminan. Sang Juara Bertahan Premier League ini menduduki posisi teratas klasemen Grup C.

Baca juga : Barcelona Tanpa Gol, Leipzig Tekuk Zenit

Sementara Atalanta kalah tiga pertandingan mereka di grup C. Ini jadi mimpi buruk pada penampilan di Liga Champions. La Dea kali ini tidak main di Bergamo seperti biasa, karena stadionnya tidak sesuai standar Eropa.

Namun, Atalanta satu- satunya tim yang mencetak gol ke gawang The Citizens di tiga pertandingan pertama. Itu tidak mengherankan, karena La Dea adalah tim yang berpikiran menyerang.

Baca juga : Barcelona Vs Slavia Praha, Dembele Jadi Tumpuan

Faktanya, pendekatan ofensif mereka di Serie A gagal diterjemahkan ke Eropa, yang membuat kebobolan terlalu banyak gol. Tapi mereka masih memiliki lini depan yang mengesankan.

Setelah laga kontra Atalanta, City akan jumpa dengan musuh bebuyutannya yakni Liverpool. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Liverpool dan lebih memikirkan Liga Champions terlebih dahulu.

Baca juga : Chelsea Vs Ajax Amsterdam, Poros Tengah Siap Tempur

Menghadapi jadwal ini, Guaradiola memastikan tidak akan mengistirahatkan pemain utamanya saat melawan Atalanta. Guardiola merasa hal itu tidak diperlukan karena justru akan menghilangkan ritme permainan skuad utama Man City.

“Kami akan menurunkan skuad terbaik. Setelah itu, baru kami akan memikirkan Anfield (kandang Liverpool),” kata Guardiola dikutip dari ESPN.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.