Dark/Light Mode

Selamat, Andrew Cole Dan John Terry Masuk Premier League Hall of Fame

Selasa, 23 April 2024 11:52 WIB
John Terry dan Any Cole. (Foto : Ist)
John Terry dan Any Cole. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Manchester United yakni Andrew Cole dan legenda Chelsea yaitu John Terry baru saja masuk dalam Premier League Hall of Fame.

Keduanya terpilih masuk dalam Hall of Fame itu berkat voting dari para fans. Suara dari para pendukung itu dikombinasikan dengan panelis dari Premier League.

Hall of Fame adalah penghargaan individu tertinggi yang diberikan kepada para pemain dengan talenta dan pencapaian hebat sejak Premier League didirikan pada 1992

Terry dan Cole mengungguli 13 mantan pemain Premier League lainnya. Cole dan Terry menyusul Ashley Cole, eks bek Chelsea dan Arsenal.
Cole menjadi pemain ke-23 dan Terry jadi yang ke-24 yang masuk ke dalam Hall of Fame tersebut.

Ketiga orang itu akan diberi penghargaan tersebut pada acara seremoni yang digelar di London pada hari Selasa (23/04/2024).

Baca juga : Kontes Juara Anak Shaleh Dorong Generasi Masa Depan Cerdas Jasmani dan Rohani

Andrew Cole gabung Manchester United pada tahun 1995 silam. Bersama Setan Merah, Cole memenangkan lima gelar juara Premier League.

Cole sendiri merupakan pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Premier League. Ia mencatatkan 187 gol dari 414 penampilan.

“Saya bangga dengan semua yang telah saya capai dalam sepak bola, berkat keluarga saya, pelatih saya, dan rekan satu tim saya, dan dilantik ke dalam Hall of Fame membuat saya sangat bangga,” kata Cole pada laman resmi Premier League.

“Sepak bola adalah permainan yang naik turun, tapi saya menikmati setiap menit dalam karier saya. Ayah saya ingin saya bermain kriket, tetapi saya berkata, ‘Tidak, ayah, saya pikir saya pandai bermain sepak bola.’ Melihat kembali karier saya selalu membuat saya sangat bangga dan membuat saya tersenyum,” kenangnya.

John Terry merupakan kapten tersukses dalam sejarah Chelsea. Ia mampu membawa The Blues memenangi lima titel juara Premier League.

Baca juga : Selamat Dari Gempuran Money Politics, Daniel Johan Balik Ke Senayan Lagi

Ia menjadi bek yang memegang rekor clean sheet terbanyak dalam sejarah Liga Inggris yakni 214 kali. Terry juga jadi bek tersubur dalam sejarah Premier League berkat torehan 41 golnya dari 492 penampilan.

“Saya sangat bersyukur telah terpilih ke dalam Hall of Fame Liga Premier. Saya adalah pemain yang memberikan segalanya setiap kali saya melangkah ke lapangan dan diakui dengan cara ini membuat saya sangat bangga,” kata Terry.

“Senang sekali bisa bergabung dengan mantan rekan satu tim saya yang telah dilantik, dan dilantik pada tahun yang sama dengan Ashley Cole, yang merupakan pemain luar biasa dan teman dekat,” ujarnya.

Premier League Hall of Fame pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 silam. Mereka yang mendapat penghargaan itu adalah para legenda yakni Steven Gerrard, David Beckham, Frank Lampard, Dennis Bergkamp, Eric Cantona, Thierry Henry, Roy Keane, dan Alan Shearer.

Kemudian pada tahun 2022 ada delapan nama baru yang ditambahkan. Mereka adalah Sergio Aguero, Didier Drogba, Vincent Kompany, Wayne Rooney, Peter Schmeichel, Paul Scholes, Patrick Vieira, dan Ian Wright.

Baca juga : Rey Utami Mewek Dengar Kisah Tragis Pengidap Gagal Ginjal Stadium 5

Pada tahun 2023 lalu, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger juga mendapat penghargaan tersebut. Demikian juga Tony Adams, Petr Cech, dan Rio Ferdinand.

Agar memenuhi syarat untuk Hall of Fame Liga Premier musim ini, individu harus sudah pensiun pada tanggal 1 Januari 2024. Hanya pencapaian karier individu di Premier League yang dipertimbangkan dalam pencalonan mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.