Dark/Light Mode

Pengganti Ten Hag, Man United Disaranin Rekrut Don Carlo

Kamis, 25 April 2024 13:24 WIB
Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)
Carlo Ancelotti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Arsenal, Paul Merson, buka suara terkait kandidat pelatih baru Manchester United. Ia menilai Carlo Ancelotti adalah sosok yang dibutuhkan Manchester United untuk bangkit.

Di musim 2023/2024, penampilan Manchester United bisa dikatakan jauh dari kata optimal. Setan Merah kehilangan banyak poin dan terancam gagal lolos ke Eropa pada musim depan.

Situasi ini membuat nasib Erik ten Hag di ujung tanduk. Pelatih asal Belanda itu ramai dikabarkan akan dipecat di musim panas nanti, di mana manajemen MU sudah mulai berburu calon penggantinya.

Baca juga : Dewa United Vs Madura, Super Ketat Demi Championship Series

Merson sendiri menilai Erik ten Hag sulit untuk dipertahankan di musim panas nanti. “Erik Ten Hag berada dalam tekanan yang sangat besar, dan ia bisa dipecat di akhir musim nanti,” ujar Paul Merson dalam kolomnya di Sportskeeda.

Merson menilai sosok Carlo Ancelotti adalah pelatih yang tepat untuk menangani MU. Ia menilai Don Carlo mampu mengatasi masalah mendasar yang dialami Setan Merah.

“Saya tahu bahwa Manchester United mencari manajer baru yang bisa jadi pelatih mereka untuk jangka panjang. Namun saya rasa mereka bisa cocok dengan pelatih seperti Carlo Ancelotti,” sambung Merson.

Baca juga : Muak Digosipin Ikut Mudik Dengan Arya

“Ketika saya menonton pertandingan Real Madrid melawan Manchester City di Etihad, saya melihat bagaimana dia (Carlo Ancelotti) bisa membuat bintang-bintang besar Real Madrid mau bekerja keras sepanjang laga untuk bisa meraih hasil yang bagus di laga itu. United membutuhkan pelatih seperti itu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Merson tahu kans Manchester United mendapatkan jasa Ancelotti sangat kecil. Namun ia menilai MU butuh pelatih dengan profil seperti Ancelotti jika mereka ingin bangkit.

“Orang-orang mungkin akan bertanya-tanya ngapain Ancelotti pindah ke United, namun dia sudah memenangkan semua trofi juara di Spanyol beberapa kali,” ujar Merson.

Baca juga : Liga Inggris, Manchester City Bantai Luton Town 5-1

“Saya pribadi tidak bisa melihat Ancelotti menangani Manchester United, namun saya rasa dia adalah manajer yang mereka butuhkan,” tandasnya.

Menurut gosip yang beredar, Manchester United baru bisa mencoba merekrut Ancelotti di tahun 2025 nanti.

Sang pelatih dikabarkan ingin bertahan satu musim lagi di Real Madrid sebelum menjajal tantangan baru dalam kariernya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.