Dark/Light Mode

Playoffs NBA, 76ers Perpanjang Nafas

Rabu, 1 Mei 2024 14:45 WIB
Duel Philadelphia Seventy Sixers lawan New York Knicks di babak Playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024 Wilayah Timur. (Foto : Ist)
Duel Philadelphia Seventy Sixers lawan New York Knicks di babak Playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024 Wilayah Timur. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Philadelphia Seventy Sixers (76ers) memperpanjang nafas di babak Playoffs Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024 Wilayah Timur melawan New York Knicks.

Sixers menang 112-106 lewat overtime, dan memperkecil ketinggalan jadi 2-3 dalam sistem best-of-seven.

Di laga yang digelar di kandang Knicks Madison Square Gardens, New York, Rabu (1/5/2024), Tyrese Maxey jadi bintang Sixers. Dia tampil ciamik dengan mencetak angkat tertinggi, 46 poin.

Baca juga : NBA, Pacers Manfaatkan Ketimpangan Bucks

"Yang terlintas dalam pikiran saya pada saat itu hanya untuk bertahan hidup," kata Maxey, dilansir Associated Press, Rabu (1/5)

Selain 46 poin, Maxey juga menambahkan sembilan assist dan lima rebound. Dia juga berperan besar dalam tembakan tiga angka Sixers di mana separuh three point tim diciptakan olehnya.

Sixers tercatat mengemas 15 tembakan tiga angka berhasil, dari total 39 upaya. Sebanyak tujuh di antaranya berasal Tyrese Maxey.

Baca juga : Laga Playoffs NBA, 76ers Tumbangkan Knicks

Bintang Sixers Joel Embiid mencatat triple-double pertamanya sejak cedera lewat 19 poin, 16 rebound, dan 19 assist. Tobias Harris menambahkan 19 poin, dan Kelly Oubre Jr 14 poin.

Knikcs yang memberikan perlawanan keras terhadap Sixers untuk mencapai tiket semifinal NBA Wilayah Timur dimotori Jalen Brunson. Di laga ini, dia mencetak 40 poin. Josh Hart menambahkan 18 poin, OG Anunonby 17 poin, dan Miles McBride yang tampil dari bangku cadangan, menyumbang 14 poin.

Knicks memiliki kesempatan menyingkirkan 76ers pada gim keenam besok. Namun Sixers yang bermain di kandang sendiri bakal memanfaatkan peluang untuk menyamakan kedudukan dan memaksa laga terakhir dimainkan, untukmenentukan tim yang lolos semifinal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.